Tutorial Unlock Andromax C

Standard

Bagi kalian yang ingin Unlock Andromax C (biar CDMA bisa dipake kartu lain) bisa coba ikuti tutorial ini. Sebelum memulai pastikan selalu BACKUP dulu, supaya nanti jika terjadi sesuatu yang tidak diingkan seperti bootloop, brick, meledak dan hancur berkeping-keping tidak merengek2 lagi… 😀 Oke langsung aja…

Bahan yang di perlukan:

Cara mengolahnya:

  1. Masukkan file Patch Unlock RUIM CDMA ke SD Card, jangan taruh di dalam folder. Cukup paste diluar aja.
  2. Masuk ke CWM Recovery Mode.
  3. Flash dengan cara apply update di file Patch yang ada di SD Card tadi. (install zip from sdcard -> choose zip from sdcard -> pilih file patch tadi -> dan proses eksekusi sedang berjalan).
  4. Reboot.
  5. Selesai..!

Sekarang Andromax Anda sudah unlock dan siap pakai kartu CDMA lain.
Tapi sinyalnya EVDO nya Hilang Bro… Hanya akan muncul Sinyal 1x… gak apa2 ya, namanya juga unlock unofficial :p

 

Setelah tadi cara unlock-nya, sekarang cara meng Lock nya:
  • Download file Patch Lock nya dulu DISINI
  • kalo udah copykan filenya di SDCard (jangan di dalam folder)
  • Terus lepas baterai
  • Lalu lepas dulu RUIM CDMA

Cara mengolahnya:

  1. Restart Smartphone anda, dan masuk ke CWM Recovery nya ( Tekan Volume Down + Tombol Power ).
  2. Sekarang silahkan di instal file Patch tadi. Caranya :
  3. – Install zip from sdcard

– choose zip from sdcard
– pilih file patch tadi ( Lock_mdm_Smartfren_Andro_maxc_ori.zip )
– silahkan di ekseskusi.

Jika sudah selesai pilih Reboot, dan tunggu sampai Smartphone nya siap dipakai. Dan lihat hasilnya, AndromaxC anda sudah kembali Lock..

Semoga sedikit membantu…

 

Credit to ALI PUA

Advertisements

57 thoughts on “Tutorial Unlock Andromax C

  1. JHON

    wah malah Bootloop Gan, Udah tak kasih CWM….gak bisa masuk CWM, cuma keluar logo smartfren trs matilagi, keluar logo restard terus….gmn ni untuk masuk CWM takpencet Power + Tomb Down sama keluar logo restart terus…..ada cara biar normal kembali….atau bw ke galery saja…..ke galery smartfren jauh…..

  2. Mending pakek Hp Esia Max Fun 4.0 ( Cyrus Evdo 1000 ) gak susah payah cr unlock2 segala, coz Hp nya uda bs smua kartu CDMA/GSM unlock. Mau Internet pakek CDMA or GSM tnggal pilih aja sesuai selara.

    • sinkgyh

      kagak bisa gan, pake cyrus evdo 1000 aka esia max fun kalo pake pleki datanya masalah, sering mari ndiri tetep kudu pake esia, ini aja ane lg bingung nyari caranya, mana dah terlanjur beli kemakan isu unlock uim ama sim……

  3. isac araya

    Malam gan Rhendi….kalo mau unlock esia max touch 5.3 gmn caranya supaya bisa pake flexy data….trims

  4. eddy phyton

    np hp gue unlock kok gak bs buat telp… ato jaringan seluler tidak ada…
    gmn caranya signal jd peka….. tolong donk cari solusinya…

  5. eddy phyton

    hp aq smartfren andromax c lalu aq unlock seperti langkah tersebut diatas….. akhirnya bisa jadi flexi tp kok buat telp ato sms gak bisa…???? tertera “jaringan seluler tidak tersedia” gmn donk…

  6. idam

    makanya brow,,,,,,,mendingan g usah d utak-atik systemnya mending aslinya aja,,,,,klo d utak-atik pastilah g selancar/senormal aslinya

  7. FauzyAhmad_

    (SARAN) unlock andromax c ini khusus buat ICS, ane pernah coba unlock andromax c JB berakhir bootloop :’)

  8. Geru

    Gan Rendy : setelah di unlock masi tetap bisa meke kartu smart nya nda atau harus di lock lagi biar bisa pake kartu smartfren?

  9. derro

    agan rendy saya pke maxc jb udh d unlock pke cra agan rendy udh brhasil trz saya mau lock kmbli pke cra agan rendy juga ko malah kedip2 splashscreen andromax trz
    masalh kedip2 udah selesai pke tf tinggal melock nya doang blm ada solusi nya .tolong pencerahan nya gan
    trm kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s