Tutorial Instal CWM Andromax Z

Standard

Yang dibutuhkan :
SP Flash Driver
SP Flash Tool
CWM Nya donk
– Pastinya Andromax Z (Kondisi blum root dan tanpa usb debugging harusnya bisa)

– Extract file SP_Flash_Driver.zip yang di donlot dari link diatas.
– Buka device manager di PC
– Hubungkan MaxZ ke PC (USB Debugging tidak harus aktif)
– Restart MaxZ sambil tetap terhubung ke PC, siap – siap ada “Other Device – MT65xx Preloader” yang muncul di device manager.

– Begitu muncul, klik kanan pada “MT65xx Preloader”, lalu pilih update driver
– Setelah itu pilih “Browse my computer for driver software”
– Lalu klik tombol browse, dan pilih folder tempat hasil extract file SP_Flash_Driver.zip. Biarkan “Include subfolders” tetap tercentang. Kemudian klik next.
– Jika muncul pesan peringatan dari Windows Security, klik “Install this driver software anyway”.
– Driver SP Flash Tool telah terinstall.
* Jika ada yang gagal menginstall driver, mungkin “driver signature enforcement” dari windows (Win 8 / 7) perlu di disable, cara nya di google ada.
2. Flash CWM ke Max Z:

* Pastikan langkah 1 untuk menginstall SP Flash Driver telah sukses
– Pertama extract SP_Flash_Tool.zip dan cwm.zip dari link diatas.
– Jalankan (dobel klik) “Flash_tool.exe” dari hasil extract SP_Flash_Tool.zip
– Klik tombol “scatter-loading”
– cari file “MT6589_Android_scatter_emmc.txt” di folder hasil extract file cwm.zip
– klik open.

– Klik tulisan RECOVERY yang ada di grid bagian bawah.
– Cari file CWM-Recovery.img dari folder hasil extract cwm.zip
– klik open
– pastikan RECOVERY sudah tercentang
– klik tombol Download yang ada di toolbar
– Dengan kondisi tersambung dengan PC, restart Max Z seperti biasa, pada waktu reboot, maka SP Flash Tool akan mengenali boot loader Max Z dan melakukan proses flashing.
– Jika sukses akan muncul lingkaran hijau.
Bonus CWM
* copy kan file zip dibawah ini ke sdcard, lalu install dari CWM
– Metode root alternatif ( Kalau error pakai root master ) – MaxZ_Root.zip
– Settings.apk tanpa password USB Debugging – ADB_NoPassword.zip

Disclaimer
-> Do this on your own risk. Cara ini sudah saya coba di Max Z teman saya. Berhasil atau tidak, ditunggu feedback dari agan2 sekalian.
-> Diharapkan tidak me-mirror atau mengepost link2 / file2 disini di tempat lain tanpa seijin poster, jika membuat link ke thread / post ini tidak apa2.
Maksudnya supaya trit ini tambah rame…
-> Untuk membuat tutor ini dan bahan2 yang ada didalamnya tidak sebentar, jadi saya ucapkan terima kasih untuk yang berkenan menimpuk cendol segar ke kulkas ane.

Ntar pas senggang lagi ane tambahin tutor dan driver untuk pake adb di cwm.
Semoga sukses oprek2 nya gan.
Btw, untuk unlock CDMA nya blom nemu…

45 thoughts on “Tutorial Instal CWM Andromax Z

  1. wildan

    agan rendy MT65xx Preloader’y ga ada di Other Device pc ane..
    gimana ya ..

    mohon batuannya .
    makasih

  2. fiqi taufiq

    gan , di forum kaskus buat andromax z udah ada Custom ROM MIUI, udah nyoba belum ya ? stabil atau banyak BUG nya gan ?

    Thx

  3. Freezepop

    Gan rhendy, plss help…
    Udh ikutin step by step tp slalu di langkah open scatter loading file malah force close terus SPFT nya muncul notif “abnormal program termination” mohon bantuan gan pliss

  4. gan udah sukses dan muncul lingkaran hijau…..trus gmna lagi???
    udah copy ini juga : “* copy kan file zip dibawah ini ke sdcard, lalu install dari CWM
    – Metode root alternatif ( Kalau error pakai root master ) – MaxZ_Root.zip
    – Settings.apk tanpa password USB Debugging – ADB_NoPassword.zip

    nah install dari CWM nya gimana…??? CWM nya ga ada d HH ???

    mohon pencerahannya….butuh banget buat jalanin “proxydroid” nih gan….soalnya kagak ada signal disini…pleaseeee… 😥

  5. Paijo Utug-Utug

    Berhasil…..
    Horeeee….
    Miss z ane udah terpasang cwm dan bonusnya max z root udah bisa ngurut max z ane…
    thanks tutorialnya gan..
    Mantaaaaaffff…

  6. jamal

    Wah you emang master gan hp ane berhasil cwmnya and ane pake stockrom deodex ente. Yahud gan stockromnya perfectgan hp ane jadi bandel thank you berat nih pelajarannya. Ente ane panggil suhu deh

  7. jamal

    Temen ane yg pake andromax z jadi iri hahaha app bsa di pindah ke sd data game juga memory ane 32 jadi puas deh game ampe bosen buanyak banget kinerja ram oke pake antutu jadi sama ama nexus 4 gan beda dikit banget doang. Nexus 4 coy kelas dan performanya sama thanks bang rendy .

  8. jamal

    Stockrom ente bagus tuh yang deodexnya andromax z udah ane bandinging sama stockrom lain ni yang paling stabill and full performa and unlock lgi cdmanya

  9. Antonius

    Maaf saya masih newbie, saya salah mengupdate drivernya dengan sp flash tool, dan sekarang mt65xx preloadernya tidak mau keluar lagi saya haru gimana ya??

  10. Khaboku

    Thanks banget ni TUTOR bang Rendy…
    ane dach mentok, gara gara mo minta bantu Flah di Gallery Smart, mrk g mo coz dach di ROOT T_T
    klaim Garansi GAGAL T_T
    Googling eee… ketemu ma blag na bang Rendy
    Ane ikutin TUTOR and….taraaaa berhasil ^_^
    Thanks banyak bang Rendy
    Lam kenal

  11. sidmur

    gan, cara balikin ke stock recovery nya gmn ya? hehe… minta tolong bantuannya…. ane nyoba macem2 cara gagal terus…

  12. itep

    Gan.. max z ane blank.. karena salah firmware.. ane coba cara diatas tp msh tetep blank.. ada solusi ga.. tx.. (urgent)

  13. Kurosudiro

    pada prinsipnya mau root atau unroot ga masalah ..karena tutorial ini untuk ngakalin recoverynya menjadi cwn,kenapa? Karena kondisi hh gue sudah root via root master yg,awalnya gue kesulitan install cwn dgn win8,terrpaksa saya harus install win xp sp3 profesional edition fresh install langsung install semua driver base tutorial diatas

  14. Fauzan Hanif

    sampe muncul lingkaran ijo nya itu emang agak lama ya gan ? trus abis di download dan dicentang Recovery ny itu di restart kan ?

Leave a Reply

