Apakah gadgeeters benar-benar menguasai semua fitur smartphone milik gadgeteers, atau hanya menggunakannya untuk hal-hal penting saja? Ada beberapa klasifikasi tipe pengguna smartphone yang beredar di internet. Berikut adalah 5 tipe pengguna smartphone versi Blog MySecurityCenter. Apakah gadgeteers termasuk salah 1 tipe di bawah ini?

The Unaware: Kamu menggunakan smartphone karena didesak atasan atau teman-teman, padahal sebenarnya kamu lebih cocok menggunakan handphone biasa. Kamu sulit terbiasa dengan fitur-fitur yang ada pada smartphone, sehingga kamu hanya menggunakannya untuk menelepon, SMS, dan mengirim email. Kamu juga tidak mengunduh apps kecuali jika kamu dipandu saat mengunduh apps tersebut.

The Minimalist: Kamu sudah cukup puas dengan smartphone yang kamu miliki dan hanya menggunakannya untuk hal-hal penting saja. Sesekali kamu mengunduh apps, tetapi hanya apps utama seperti WhatsApp, Skype, dan Facebook. Kamu terus memakai smartphone-mu sampai rusak dan tidak menaruh minat pada model smartphone keluaran terbaru.

The Enthusiast: Kamu sulit berpisah dengan smartphone-mu. Semua foto-fotomu tersimpan di sana dan kamu juga melakukan sebagian besar aktivitas komunikasi dengan menggunakan smartphone-mu itu. Kamu suka mengunduh apps untuk semakin memberdayakan smartphone-mu, memainkan berbagai game interaktif dengan teman-teman di sekitarmu, dan mentransfer uang lewat mobile banking.

The Extensive: Smartphone ibarat perpanjangan tanganmu, baik di rumah maupun di tempat kerja. Kamu menggunakannya untuk segala keperluan dan terus mencoba apps dan fitur baru agar penggunaan smartphone-mu semakin efisien. Kamu memiliki pemahaman cukup mendalam tentang cara kerja smartphone-mu.

The Obsessive: Kamu bolak-balik mengganti smartphone-mu dengan smartphone baru untuk mendapatkan teknologi terkini. Untuk memaksimalkan smartphone-mu, kamu menghapus beberapa program default supaya kamu dapat mengaturnya sesuai keinginanmu. Jika kamu termasuk tipe ini, sebaiknya berhati-hati karena menggunakan apps yang tidak resmi dapat mengganggu keamanan atau privasi data pada smartphone-mu.

 

Sumber : http://www.gadgetgaul.com/5-tipe-pengguna-smartphone-kamu-yang-mana.html