Tutorial Mempercepat Download File Besar di Android

Standard

Dari berbagai trik yang sudah lama saya pelajari, hampir dua tahun lebih mulai Android 2.1 (Eclair), seperti beragamnya APK Downloader, VPN dan terakhir SSH, dengan berbagai kombinasi APK dan script. Saya tulis ini menurut saya adalah hasil terbaik untuk mempercepat download, upload maupun cuma sekedar browsing. Langsung saja, cekibroooot..

Syarat       : HH rooted,
Level         : beginner – intermediate – expert
Tested on :  – Motorola Charm (GSM-IM3),
– Andromax-i (Smartfren EVDO revA),
– Cross A7S (GSM-XL),
– Andromax U DualCore (Smartfren EVDO revA)

(untuk Smartfren, trik ini NOT WORKING bila internet paket unlimited, if it works, anda beruntung 🙂 ).

Santai saja,

Berikut bahan dasar yang dibutuhkan, jika sudah punya apk yg akan didownload berikut ini, simpan apk mentah agan, uninstall apk agan dengan terlebih dahulu clear data, clear cache trus install apk yg akan didownload ini, silakan disedot :

1. Busybox apk
2. Root explorer (slim) apk
3. Tweakipv4 txt
4. Boostspeed txt
5. Hola accelerator apk
6. Setdns pro apk
7. Setdns apk
8. Script manager apk

Bahan tambahan:
9. Internet speedmeter apk

Cara memasak, LAKUKAN SESUAI URUTANNYA

gak usah tegang, hahaaa :

  • install busybox, run.. Tunggu beberapa saat sampai selesai membaca applet 100℅, kemudian klik install, trus klik smart install ke system/bin, tunggu sampai selesai.
  • install root explorer, grant supersu, copast file tweakipv4.txt yang tadi didownload ke root/system, terlebih dahulu klik yang di dalam kotak menjadi tertulis mount r/o,  (tak perlu dirubah set permissionnya)
  • dengan root explorer klik-tahan 3 detik file boostspeed.txt, open with.. Pilih text editor, copy seluruh textnya.
  • masih dengan root explorer, klik-tahan file build.prop yang ada di root/system, open with.. Pilih text editor, scroll kebawah sendiri dari seluruh teks yang ada di build.prop, klik/tahan , paste, then SAVE.
  • reboot HH…. (ngopi dululah.. Hahahaa…)

Oke, next:

  • install hola, run.. Tunggu sampai internet connected. Lanjut, ON kan internet accelerator, grant/ijinkan jika ada request superuser, kemudian ON kan internet unblocker, tunggu sampai muncul halaman2 website yang akan diunblock, jika tidak muncul no problem asal sudah diON unblockernya.
  • masih di hola: munculkan pilihan, setting, pilih use root or vpn mode, kemudian centang vpn mode, back, centang lagi saat muncul request persetujuan koneksi by vpn. Klik OK. Tunggu sampai internet connected, atau ulangi lagi sampai internet connected dengan tanda munculnya icon kunci di status bar (kiri atas).
  • install setdns pro.apk, tak perlu di run
  •   install setdns.apk, run..
  • PENTING!. perhatikan di setdns, saat hola vpn aktif (connected) maka default dns aktif adalah 10.90.90.2, nah, fungsinya setdns ini adalah untuk membelokkannya ke dnsnya google, sekarang klik google dns (8.8.8.8 dan 8.8.4.4), klik Apply. Maka dns aktif telah berubah menjadi dnsnya google.
  • install script manager, run. Klik browse as root, (grant/ijinkan acc superuser). Centang, klik OK. – Cari dan klik file tweakipv4.txt di system tadi, klik su-root-net kemudian klik run. Tunggu sampai ada angka 0 warna hijau di kiri atas script manager, tandanya script yang dipilih sudah aktif/jalan.
  • install internet speedmeter, run.. Munculkan pilihan, appereances, up/down speed, centang show up/down speed in two notifications.

======================

Oke, trik sudah jalan.. Silakan browsing, download maupun upload.

Note:
– trik ini akan sangat terasa saat dipakai untuk download file2 besar, diatas 20mb
– saat download perhatikan dengan seksama loncatan2 kecepatan internetnya
– trik ini tidak bisa diukur dengan speedmeter.net apk atau pengukur kecepatan internet lain, karena yang dicari bukanlah kestabilan tapi loncatan speed.

Selamat mencoba, kalau tidak sukses berarti anda tidak tampan, hahaaa… Piiiiissss gan,… Semoga bermanfaat..

Source

 

Advertisements

100 thoughts on “Tutorial Mempercepat Download File Besar di Android

  1. daus

    install root explorer, grant
    supersu, copast file
    tweakipv4.txt yang tadi
    didownload ke root/system,
    terlebih dahulu klik yang di dalam
    kotak menjadi tertulis mount r/
    o, (tak perlu dirubah set
    permissionnya)
    dengan root explorer klik-tahan 3
    detik file boostspeed.txt, open
    with.. Pilih text editor, copy
    seluruh textnya.
    masih dengan root explorer, klik-
    tahan file build.prop yang ada di
    root/system, open with.. Pilih
    text editor, scroll kebawah
    sendiri dari seluruh teks yang
    ada di build.prop, klik/tahan ,
    paste, then SAVE.

    itu file .txt nya kan ada 2 y dicopas ke build.prod smua kah? maaf fan banyak tanyak

  2. basofie

    Bro internet speedmeter nya gak bisa di download ,file nya gak ada

    Pas ane download kok speednya cuma 8kb ya —
    Ane gak pake cara yg speedmeternya gan
    Tolong pencerahannya
    Semua tutor udah ane lakuin dan berhasil tapi kurang speedmeternya ,buat download 8kbps

  3. sulistiawan

    nanya gan kalau di dalam folder root tidak ada folder system gimana gan tapi build.prop ada di folder system yang lain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s