Wifi Protector: Aplikasi untuk ‘Kill’ Wifi di Android

Standard

Kejahatan di dunia IT tak melulu tentang penyadapan, hacking social media, FTP, flooding, phishing. Wifi pun bisa menjadi obyek kejahatan IT.Tiba-tiba saja Wifi mati tanpa sebab yang pasti ketika droiders sedang bersantai di cafe/kampus sembari menggunakan Wifi untuk berselancar di internet.

Jika itu terjadi kemungkinan besar droiders menjadi korban Wifi Kill.
Apa itu Wifi Kill? Pasti Droiders tak asing lagi dengan istilah Wifi Kill (Pemusnah wifi) di PC yang berbasis windows. Dengan Wifi Kill droiders dapat menonaktifkan koneksi internet pada device apapun asalkan berada pada jaringan internet yang sama.

Di era smartphone, sudah tersedia Wifi Kill dalam bentuk aplikasi Android yang bisa digunakan siapa saja kapan saja dan dimana saja asalkan mempunyai gadget Android dan sudah dalam keadaan Root.

Cara kerja Wifi Kill cukup mudah yaitu menggunakan IP Spoofing, misalnya droiders sedang terkoneksi dengan wifi A dan pada wifi A terdapat beberapa orang yang terkoneksi pada wifi A, untuk menghindari lemot karena banyaknya pengguna Wifi A, droiders cukup membuka aplikasi Wifi Kill dan melakukan spoofing IP address, setelah ditemukan beberapa IP adress centang beberapa IP yang akan di nonaktifkan dan seketika pengguna Wifi A yang telah dicentang IP addressnya tidak akan bisa mengakses internet lagi dikarenakan telah di Kill IP addressnya oleh aplikasi Wifi Kill.

Seiring aplikasi Wifi Kill yang mengganggu, para developer pun berbondong-bondong untuk memerangi aplikasi Wifi Kill ini dengan menciptakan beberapa aplikasi diantaranya Wifi Protector.
Wifi Protector adalah aplikasi keamanan Android yang dirancang khusus untuk mendeteksi dan mencegah serangan spoofing dari aplikasi Wifi Kill, Doridsheep, Netcut FaceNiff, Cain & Abel, ANTI, Ettercap terhadap smartphone dalam jaringan Wifi. Cara kerjanya, Wifi Protector terus memantau parameter jaringan Wifi anda. Ketika tindakan abnormal terdeteksi oleh Wifi Protector, peringatan serangan akan langsung muncul.Jenis peringatan ini tentunya dapat dikonfigurasi sesuai kemauan kita.

Aplikasi Wifi protector bisa diunduh secara gratis di google Playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gurkedev.wifiprotector&hl=en tetapi aplikasi Wifi Kill sendiri sudah dihapus ketersediannya di playstore entah karena alasan software berbahaya/mungkin banyaknya user Android yang kesal terhadap aplikasi tersebut. Namun untuk Droiders yang ingin mencobanya bisa searching dan mendownload melalui google.

Berikut Tampilan aplikasi Wifi Kill yang telah diuji oleh kontributor AI :

Source

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s