Stock ROM 2.0.2 Andromax V

Standard

Instalasi:

* Flash menggunakan Sp Flash Tool, (udah dimana2 cara setup’nya)
* backup’an room 1.0.5 lewat MTD
– yg belum punya backup’nya backup dulu lewat MTD, belum/udah dioprek,tweak ga masalah, yang penting backup lewat MTD bukan CWM ya.

1. extract 5part Max_V_202.rar yang didownload di atas jadi 1 folder. (biar gampang tutornya, anggap aja folder 202)
2. buka file backup’an 1.0.5 yang udah dibackup lewat MTD.
3. copy file nvram.bin dan nodl_secro.bin ke dalam folder 202
4. buka folder 202, rename nodl_secro.bin = secro.bin
5. edit file scatter bisa pake notepad++/EmEditor. di text ke 6 __NODL_NVRAM 0xe00000 edit menjadi NVRAM 0xe00000 lalu save.
6. matikan HH. (sebelum matiin HH, di offkan dulu fungsi Quick Launch) Caranya : settings > quick launch > off
7. masuk flashboot mode (tahan vol down + power sampai led notif hijau)
8. buka SpFlashTool trus tancepin USB ke HH
9. open (MT6589_Android_scatter_emmc) dari room 2.0.2 (otomatis semua tercentang termasuk SEC_RO dan NVRAM, kalau NVRAM ga tercentang klik tulisan NVRAM, open nvram.bin. pastikan semua sudah tercentang sec_ro dan nvram)
10. klik format. di bagian auto format ada 2 pilihan.
– format whole flash (full format) *ane pake yang ini
– format whole flash except bootloader (format menyisakan bootloader)
* klik OK, tunggu sampai process format selesai.
11. lepas USB dari HH 5s. lalu pasang kembali.
12. klik download tanpa merubah apa2, 2 yang tidak tercentang CACHE,USRDATA dan tunggu sampai process download selesai.
13. lepas USB dari HH,posisi HH mati, langsung masuk recovery mode (vol up + power> wipe data/factory reset. Reboot Now
14. tunggu dengan sabar, dag dig dug deg, 

 

Download Link:

Part 1 : http://www.4shared.com/rar/RlpdfJL3/Max_V_202part01.html

Part 2 : http://www.4shared.com/rar/bapQOjFG/Max_V_202part02.html

Part 3 : http://www.4shared.com/rar/2OUIso9Q/Max_V_202part03.html

Part 4 : http://www.4shared.com/rar/CMaaUE0X/Max_V_202part04.html

Part 5 : http://www.4shared.com/rar/t-tX61WK/Max_V_202part05.html

credit : Day Yat
—————————————————————–

credit : ane sendiri yang tested
——————————————————————-
* kenapa harus format?
– beberapa file yang berubah EBR2 yang sudah tidak diperlukan. dan harus melakukan repartition ulang untuk merge. (tidak beda jauh dengan room lain yang diubah partitionnya.)
* kenapa MEID/IMEI 000000000000?
– karena diformat full partition, smua image akan terhapus bersih tanpa sisa. xD
——————————————————————-
tutor udah ditest ane sendiri. tanggung jawab kembali kemasing2 yach xD
——————————————————————-
curhat dikit ya,gan 
2hari putar otak gara2 meid/imei. coba flash manual secro, nvram sendiri”(belum kepikiran di flash bebarengan). balik 1.0.5, restore IMEI dari MTD, mo edit nv ga jadi belom nemu modem nv db’nya. write imei tool udah coba 10tools kali. hasil 0 bulet. akhirnya cari tau guna” file” yang udah di backup dari MTD. alhasil

NVRAM = address wifi, bluetoot dan MEID
secro = sama yang perna dijelasin agan Desmanto IMEI GSM/slot 2

sambil puter otak oprek” n7000 bini, kepikiran flash bebarengan, biar build’nya sempurna saat pertama boot. set 6 tadi pagi langsung ane test idupin PC maning. flash ulang. hasil kayak flash di gallery tanpa restore, cwm, write IMEI2 

langsung lega tidur deh ane (jam8 kekantor  ) pulang kantor baca2 page 1, ane test tutor agan memanggil juga gagal, maap gan, ntah apanya yang salah ato ane kurang teliti. baru ane test tutor ane ndiri sampe 3x baru deh ane perbaiki ni tutor. ga sia2 puter2 otak 2hari nemu juga problemnya 
——————————————————————
* belum coba pake hasil backup’an orang lain untuk nvram’nya. ane liat filenya keknya isi data2 MEID. kemungkinan tiap HH meda NVRAM’nya atau cuman file read MEID dari chip. kalo yang ga punya backup’an MTD’nya mau test dari backup’an orang lain, dengan resiko sendiri ya. logika’nya sih g ada problem ke hardware. paling g nampak juga MEID’nya. ane belum test soalnya ga punya juga NVRAM dari backup’an lain. kalo ada yang test report yah jalan ga’nya biar diupdate.

 

 

correct me if i’m wrong  

original link : http://www.kaskus.co.id/post/522ee5b7a1cb172f6d000002/1#post522ee5b7a1cb172f6d000002

54 thoughts on “Stock ROM 2.0.2 Andromax V

  1. fitto

    gan kalo ngatasin andromax v bootloop gimana ?
    HH ane udh bisu gan, cuma mentok dilogo smartfren aja.
    awalnya gara2 instal font, terus ga bisa di hard reset..
    tolong pencerahan dan bantuannya gan.. thx

  2. alignd13

    Gan… Nich cuman Tipuan Smata Ya…
    coz.. Bener Yg tertulis 4Gb… tp Pas diliat Pake Sistem info.. Internalnya Masih Tetep 1,25Gb…

  3. Farrel Zong

    mas rendy punya bootanimation, shutdown animation, boot logo bawaan bwt andromax v gak? klo bisa yg tinggal flash aja… thx

  4. Aku punya andromax V 2.0.2 yang pengen aku flash ROM kembali ke semula (v 2.0.2) tolong langkah2nya gan.

    catatan : HH gak bisa masuk ke play store, trus reset total malah gak bisa lg buat akun di google, jd di skip saja biar bisa di pake tlp dan masuk ke situs lainnya (media sosial). dah pernah di root dan di unroot lagi.

  5. gan.nasib ane sama, gara ngikutin tutorial.. disuruh format wholeflash.. tapi ga ada nyaranin untuk backup nvramnya.. akhirnya meid ane hilang.. mohon informasinya kalo aja agan sudah dapat solusinya… hmmm

  6. denny

    gan kalau hp nya udah bootloop kaya gitu,gimana backup nya kan susuah kaga bisa masuk ke menu nya..

    • Minato

      ngapain masuk menu, langsung aja colokin ikut tutor diatas yg penting back up-an dari MDT ada…

  7. irvan

    Gan hh ane sbelum nya d flash pke tutor agan .. tp stelah lama kmudian hh ane jadi
    Boot berulang ulang.. terus ane coba flash
    Lagi fan ga bisa karena usb conect bentar dusconect lagi.. nah ane coba yg format.. ane format aja tapi abus itu hh ana mati ga idup.. cma lampu led nya aja yg idup.. gimana ya tolong kasih pencerahaan nya..terimakasih

  8. tannu indrayana

    Gan rendy..pas distep ini nomer 10 klik format. Q memilih format whole flash (full format) kayak gan rendy…proses formatnya berapa lama ya bro?? Soalnya pas saya jalanin kayak stuck..gak jalan sama sekali…mohon pencerahannya…
    Kalo boleh tahu gan rendy pake sp flash tool yang versi berapa?? Trus bisa minta link untuk download sp flash toolnya bro…

    • AnggaAdhi

      ane juga punya masalah disini nih gan rendy,, tolong dong pecerahannya,, SPFT seperti diem aja ketika udah di klik format

  9. moh maftuhin

    gan rendy…
    file part 2 sampe 5 kok sama isinya system.img size 900Mb

    di part 1 juga ada system.img dg size 900mb

    kalo part 1 doang yang di pake bisa g gan??

  10. Gan Rendy ane backup 1.0.5 dari MTD jadinya secro.img bukan secro.bin kira2 berpengaruh atau tidak? Saya masih ragu pengen jadiin 2.0.2 hehe….

  11. shohib

    saya mau nanya

    1. fungsi format whole flash apa ya? kalo gak pake itu ( dilewati ) ngaruhnya dimana?
    2. apa benar yg 202 itu memori internalnya udah jadi satu.

  12. imboz

    siang gan.,.,.,
    andromax v ane pas buat ngegame tiba2 mati sendiri.,.,.,.
    habis itu ane hidupin dak bisa nyala sama sekali, kalo di ches cuma bisa nyala lampu lednya..
    thakns

  13. gan ini masalahnya kira” gmn ngatasinnya

    awal beli 2.0.2,sblm bootloop rom 2.0.4 trus di flash ulang pake 2.0.2 dan berhasil cuma ane ga ikutin langkah ke 10 , ane malah milih – format whole flash except bootloader ..pas dilangkah terakhir setelah cabut kabel data trus pncet vol.up+power cuma ledny doang yg nyala tp g msk ke recovery,

    lgsg ane flash ulang lg aja langkah 10. full format..berhasil juga cuma pas lepas kabel data , pnct vol.up+power led ga nyala sama sekali trus ane iseng pencet power jg g nyala..led nyala waktu di charge ama dikonekin ke pc tanpa batre doang….

  14. Vrush

    Sorry gan mau tanya. Max v ane mati total setelah flash room yang ada di !Files_to_FlashTool, sekarang cuma nyala lampu led powernya aja kalo lagi dicharger. Ada yang bisa bantu biar normal kembali???
    Thnks…

  15. kang odon

    Maaf oot nih gan…
    Ini bisa buat balikin ke rom ori gitu ya gan?
    Kalo andromax V N986D bisa juga gan?
    Makasih…

  16. buat agan agan yg baik hati, saya punya andromax v versi lawas (bukan yang new) , kondisi hp saat ini mati total, di charger tidak ada respon, tetapi kalau di hidupkan dengan tekan tombol power + vol bawah hidup lampu led warna hijau terus , solusinya di bantu dong gan solusinya ? -terimakasih-

Leave a Reply

