Tutorial Merubah Low Battery Notification Android Tanpa PC

Standard

Selamat siang saudara-saudara… Permisi mau menuh2in blog ni :D…
Karena menurut saya tujuan dibuatnya blog ini ya untuk saling share…
Sekarang saya mau bikin tutor cara merubah notifikasi saat HH low battery..

Pertama siapin bahan masakan :

1. Root Explorer v3.1, Kalo belum punya silahkan donlot disini :

http://www.4shared.com/android/xR5T9niL/rootexplorer.html

2. Apk Editor v1.70 (Trial Version, kalo ada yang punya full version boleh di share ya)

http://www.4shared.com/android/yGBUEFy9/Apk_Editor_170.html

Sekarang cara memasaknya :

1. Buka Root Explorer klik tombol R/W. Lalu cari file SystemUI,apk (ada di

dalam folder /System/App). tahan app tersebut sampai keluar menu lagi,

pilih Extract All.
Tunggu sebentar, dan nanti akan ter-extract di folder /Sdcard/SpeedSoftware/Extracted.

2. Buka app Apk Editor tadi, lalu cari di folder extrak tadi file resources.arsc

3. Lalu klik [strings] yang di pojok kanan bawah, lalu pilih string [lihat gambar] :


4. Edit kata2nya sesuka agan2… (lihat gambar bagian yang diedit)

5. Jika sudah tekan tombol back, ketika ada konfirmasi save maka pilih OK, dan ketika muncul pilihan update changes to dictionary pilih Cancel, close ApkEditor nya.

6. Lalu hapus fileย resources.arsc.bak

7. Next, buka RootEx lagi, cari folder ekstrak-an tadi, lalu buka folder SystemUI/res/drawable-hdpi cari file battery_low_battery.png nah ganti file ini dengan yang anda inginkan, INGAT file harus berupa .png, untuk resolusinya saya menggunakan 200×233 (Width x Height).

8. Kembali ke folder utama SystemUI, tap menu, pilih multi-select, lalu

centang semuanya, stelah itu klik Zip, beri nama SystemUI (nantinya akan

menjadi SystemUI.zip, rename jadi SystemUI.apk)

9. Cut/Move ke folder /System/usr terlebih dahulu agar tidak bootloop.

Rubah permission RW-R–R–. Baru kemudian Move lagi ke folder

/System/App. tumpuk langsung (overwrite) file nya.

10. Reboot. tunggu sampai hh agan2 batreinya di angka 15% maka akan muncul serpti yang tadi agan2 rubah…

SS :

Enjoy the Nite… ๐Ÿ˜€

Credit to Zamrud Fisantrino

47 thoughts on “Tutorial Merubah Low Battery Notification Android Tanpa PC

    • Fikri

      Sucses gan tpi saya gk ganti tulisan nya saya ganti gambar nya ajjh tpi btre saya masih full ntar saya liat gan

  1. luki

    Gan ko tetep gk brubah..pdahal sudah mengikuti tutor gan..tp untuk gambar ga di ganti soalny blum pham cra replace nya..cuma tlisanya doang yg di ganti..aku pke cosrum kitkat v2 ngaruh gak itu gan?? Mhon infonya

  2. luki

    Udh di lakukan sesuai totor gan..cma gambar ny doang gak di ganti:(
    Share dong gan system ui agan yg sudah di modif..plis gann

  3. yuda

    gan punta aku udah sampe ke tahap ke 8 tapi pas rename SystemUI.apk nya ko gambar nya logo android bukan logo pengaturan

  4. sopian

    gan pas mau di move sistemui nya ko gk bisa ya ?
    tidak ada ruang cukup pas mau di move . jadi di sistem nya gk ada sistemui.apk nya karena saya pindahin ke sd card . terus mau saya pindahin lagi ke sistem/app nggak bisa

  5. doniey streber

    makasih mastah…
    batterai ane msih full…
    jdi suksess gg’y nunggu baterai Low :v :v
    Ternyata ganti Nama di Recent Panel bisa juga ya om…

  6. Atthar

    Maksud Agan “Reboot” Berarti Wipe Semua Data HP Dari Awal Donk? Apa Quick Boot Up Dari HP Nya? Pls Jawab

  7. ELf vector

    Thanks info gan . Berhasil ๐Ÿ˜€ ane tunggu info tentang buat lockscreen transparan galyoung s6310 bro ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s