Tutorial Root Lenovo A690 + CWM

Standard

Rom Indonesia Rom Lenovo a690 S011 Support Indonesia Tidak damaged SD card dan Mengatasi full memori di Lenovo a690. Kali ini saya akan Share seputar Smartphones Lenovo a690. Lenovo a690 bisa menjadi alternatif anda membeli Smartphones dengan kualitas handal dengan harga terjangkau Rp 1.150.000. Lenovo a690 MTK6575 ARMv7 Cortex-A9 40nm dengan speed yang cukup baik yaitu 1.0GHz, Card slot microSD, up to 32 GB Sedangkan RAM : 512MB / ROM : 512MB. Tentunya ini akan menunjang kinerja dengan layar 4 inchi WVGA yang didukung pula dengan TFT-LCD Capacitive Multi Touch Screen.

 
Permasalahan Lenovo a690 hanya di memori Phonenya saja, kapasitas Internal hanya 512 MB hal ini membuat memori full ketika aplikasi instal di Smartphones Lenovo a690, untuk mengatasi masalah ini, satu-satunya solusi adalah menambah kapasitas memori Internal Phonenya dengan cara di ROOT. Dengan malakukan hal ini garansi nya akan hilang. Tapi untuk saat saat ini saya belum ada masalah dengan Smartphones Lenovo a690 saya. malahan saya bisa menambah kan Game HD ukuran 200 MB sampai Game Ukuran 1GB, dan masi banyak aplikasi yang saya bisa masuk kan di Smartphones Lenovo a690 saya
Yang kita ketahui kebanyakan Rom yg di Share adalah Rom China yaitu Rom S012, S013, dll. ada pun Rom Ori indonesia ketika kita SP Flashtool akan damaged SD card dan masi banyak masalah nya. dan untuk Rom China semua nya berbasis bahasa china temasuk CWM bahasa China aplikasi-aplikasi China dan tidak Support Google Play jadi agak kebingunan cara makainya.
Berikut langkah-langkah Root lenovo a690 S011 yang pasti nya Support indonesia, CWM Bahasa ingris, SD card tidak damage, Wifi jalan, Camera ok, Support Bahasa Indonesia, inggris, dll
  1. Rom Indonesia Rom lenovo a690 S011 Support indonesia yang sudah di Obok-obok sudah ok
  2. CWM Ingris
  3. Semua App sudah lengkap di Zip ini tinggal di install ke PC seperti SP Flashtool, USB ROM Driver
Isi Zip ROM Lenovo a690 S011 (Sudah di Obok2) + CWM + ROOT Download MediaFire Rom Lenovo a690 S011sudah Full in ZiP.
How to install ROM Lenovo a690 S011:

Ekstrakan Folder Zip “Sudah Lengkap ok.7z” Dengan menggunakan 7-zip, Untuk Aplikasinya Bisa download di sini: 7-zip Download
DRIVER HARUS UDAH KEINSTAL SEBELUMNYA, Seperti USB_ROM_Driver dan SP Flashtool.. KONDISI smartphone lenovo a690 MATI TANPA BATERE, SIMCARD, MICROSD, dan Kabel data Lenovo a690 TIDAK DIHUBUNGKAN TERLEBIH DAHULU ke PC!
  • Ekstra File.
  • Jalankan SP Flashtool.
  • Pilih Bagian Scatter-loading di Folder STOCKROM INDO + CWM inggris + ROOT yg ok > Lanjut ke Folder Master Rom lenovo A690 S011 indonesia sudah lengkap Plih MT6575_Android_scatter.txt yang ada di folder ekstrakan tadi.
  • Pastikan Semua Kecentang!
  • Klik “Firmware-> Upgrade”.
  • Hubungkan Kabel data Lenovo a690.
  • Tunggu sampai bulat hijau muncul.
  • Sampe sini itu baru beres instal rom (masukin batere dan microsd).
  • Copas file root yang tadi di download ke sdcard (ga direname gak apa apa).
  • Untuk Masuk ke CWM (Tekan Power+Vol Up) untuk pilihan atas bawah nya pakai tombol volume Up dan Down, untuk pilihan OK tekan tombol Power Lenovo a690.
  • Pilih install.
  • Pilih file root (SU-Busybox-Installer.zip) nya yang udah dicopas ke microsd.
  • Pilih Yes/OK/Install (saya lupa tulisannya apa).
  • Tunggu sampe beres > Reboot.
  • Selesai.
Untuk masalah invalid IMEI Lenovo a690 atau tidak bias Panggilan keluar pada Lenovo a690 Aplikasinya sudah tersedia di dalam zip > Master APK > “mt6516imei.apk” cara penggunaan: masuk kan mt6516imei.apk ke kartu SD card, Kemudian instal lewat Smartphones, lalu masuk kan No.IMEI yang ada di Box Smartphones Anda (Teliti) lalu tekan WRITE! Jangan yang lain. Kemudian Restar Smartphones anda!
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s