Upload Foto Instagram via PC dengan InstaPic

Standard

Bisakah kita mengupload atau mengunggah foto ke Instagram tanpa menggunakan smartphone Android atau iPhone? Tentu saja bisa. Bila Anda mencari di Google dengan kata kunci “upload foto Instagram menggunakan PC” atau semacamnya, yang akan muncul pada umumnya adalah tutorial upload foto Instagram menggunakan emulator Android (BlueStacks).

InstaPic Windows 8

Nah, bila Anda mencari cara alternatif, dan sedang menggunakan Windows 8, silakan lanjutkan membaca artikel ini, bisa jadi inilah satu-satunya aplikasi Windows 8 yang memiliki fitur upload foto Instagram (sampai artikel ini ditulis).

Sebelumnya, kami pernah mengulas tentang Instagram for Chrome dan Instagrille untuk Windows, namun keduanya belum memiliki fitur upload foto ke Instagram.

Seperti yang tertulis pada judul artikel ini, aplikasi yang akan dibahas adalah InstaPic. Berita baiknya, aplikasi ini gratis dan tentu saja bisa upload foto Instagram. InstaPic dapat diinstall di Windows 8 dan Windows RT. Meski bukan aplikasi resmi dari Instagram, fitur-fitur InstaPic bisa dikatakan mewakili (hampir) semua hal yang Anda butuhkan saat mengakses Instagram.

Login atau daftar Instagram melalui InstaPic

Silakan unduh InstaPic melalui link yang tersedia di akhir artikel. Bila sudah punya akun Instagram, silakan langsung login.

login InstaPic Windows 8

Bila belum, Anda bisa mendaftar Instagram menggunakan PC Anda dengan InstaPic, tinggal klik New User? Register dan ikuti intruksi yang muncul.

Daftar Instagram pakai komputer

Jelajahi foto Instagram dengan InstaPic

Setelah proses login, Anda akan disuguhi sebuah foto besar (yang diambil dari salah satu foto yang lagi trending di Instagram) di sisi kiri layar, dan timeline Instagram di sisi kanan layar. Sebelah kanan lagi (setelah scroll), terdapat kumpulan foto populer Instagram.

Instapic homepage

Klik foto yang Anda suka, dan akan muncul pop-up yang menampilkan foto dalam ukuran yang lebih besar. Anda dapat mengomentari atau sekedar menyukai foto tersebut. Tak hanya itu, Anda juga bisa membagikan foto tersebut via Facebook, Twitter, dan email.

Instagram Fakta4

Upload foto Instagram dengan InstaPic

Lalu bagaimana cara upload foto Instagram melalui PC dengan InstaPic? Gampang, tinggal klik/sentuh ikon kamera di pojok kanan atas layar. Anda bisa memilih foto dari koleksi foto Anda (pilih Choose), atau mengambil foto baru dengan kamera (pilih Capture).

upload foto Instagram Windows 8

Setelah itu, Anda bisa melakukan crop, edit, maupun menambah efek untuk foto Anda dengan menggunakan editor yang tersedia. Editor yang digunakan InstaPic bukanlah editor Instagram, melainkan editor Aviary yang tak kalah mumpuni untuk urusan edit foto (FYI: Twitter juga menggunakan Aviary sebagai editor foto untuk aplikasi mobilenya).

efek foto

Setelah efek diaplikasikan, Anda bisa langsung upload foto ke Instagram langsung dari InstaPic untuk Windows 8.

Download InstaPic untuk Windows 8/RT dari Windows Store

Source

Advertisements

4 thoughts on “Upload Foto Instagram via PC dengan InstaPic

  1. mia

    di instapic saya gak ada cara ngeshare ke twitter facebook juga , terus cara ngelogoutnya gmn yaa kok gak ada keteranganya . terimakasih 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s