Seeder, Sang Penakluk Lag & Peningkat Performa Android

Standard
Lag adalah makanan sehari-hari (walau tak enak) bagi pengguna perangkat Android, tidak terkecuali pada perangkat Android high-end (apalagi yang mid-end dan low-end). Apa itu lag? Lag bisa diartikan sebagai keterlambatan respon Android saat mengeksekusi suatu perintah (membuka aplikasi, atau kembali ke home misalnya).
Seeder
Pada umumnya, lag disebabkan oleh kurangnya spesifikasi hardware. Di samping itu, kurang optimalnya sistem operasi dalam mengelola potensi hardware juga bisa memicu timbulnya lag (itulah mengapa, kita masih menemui lag pada perangkat Android high-end, Galaxy S4 misalnya).
Oleh karena itu, seorang developer dari XDA membuat aplikasi yang dinamakan Seeder. Aplikasi tersebut diklaim mampu meminimalkan lag, sekaligus meningkatkan performa ponsel atau tablet Android Anda yang telah memiliki akses root.
antarmuka SeederSeeder on
Menurut informasi yang dilansir dari thread resmi Seeder di forum XDA, dengan menginstall Seeder, perangkat Android Anda akan lebih responsif, scroll menjadi lebih halus, dan aplikasi pun dapat diluncurkan dengan cepat.
Mungkin Anda berpikir bahwa efek yang ditimbulkan Seeder hanya sugesti atau efek placebo saja. Namun berdasarkan pengetesan yang dilakukan oleh member-member XDA, Seeder dinilai mampu menjadikan perangkat Android menjadi lebih responsif dan berperforma prima. Tidak percaya? silakan install Seeder di ponsel atau tablet Android Anda.
Seeder bukanlah aplikasi Android gratisan (seharga $1.85 di Google Play Store), tetapi sang developer berbaik hati dengan memberikan Seeder secara gratis dan legal melalui thread resminya di forum XDA.
Advertisements

18 thoughts on “Seeder, Sang Penakluk Lag & Peningkat Performa Android

  1. mahar arinegoro

    Gan rendy ane mau nanyanih kenapa seeder ga bisadipake di andrmax u ane yah? Padahal udah rooted? Pas pencet tombol aktivasi malah muncul pop-up failure gitu katanya hh belom rooted

  2. adlyzth

    contoh efek yang terjadi jika seeder dan greenify difungsikan secara bersamaan seperti apa ya bro ? melihat comment yang agak awal, belum terasa puas..hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s