CWM Recovery v6.x Smartfren Andromax U LE (Quadcore)

Standard

Disclaimer: Resiko penggunaan file-file dibawah ditanggung sendiri. googling dulu tentang fastboot dan driver nya kalo belum tahu/pernah install. Kesalahan dalam memasukkan perintah bisa menyebabkan handphone anda bootloop ataupun brick. Anda sudah diperingatkan.

Setelah tadi coba coba bongkar bongkar filenya recovery ternyata bisa di porting dari recovery Maxu Dualcore ke MaxuLE.

Akhirnya cari-cari hape dengan spek sama, ketemu 3:
HTC Desire 600, Samsung Galaxy Win, Karbonn S1 Titanium (a.k.a K-Touch Lotus II).

ane cari-cari lagi, sapa tau ada yang posting cwm salah satu dari ketiga hape itu, eh ketemu yang Karbonn :v

coba-coba repack, edit-edit, akhirnya bisa, dan langsung saja:

Download:
CWM 6.0.3.3 (Fix warna) : http://www.mediafire.com/?17abeqfaqe9xcl5
CWM 6.0.3.3 : http://www.mediafire.com/?39m1n6qu3ifyxl3
CWM 6.0.3.0 : http://www.mediafire.com/?yj8x7l67623dp1g

Hasil download sebaiknya di rename jadi recovery.img biar ga kenapa-kenapa pas di flash 🙂

Tested Features:
Work:
Install zip
Full Backup
Full Restore
mount/unmount partisi (v6.0.3.3)

Didn’t Work:
Mount USB Storage
reboot recovery
Layar terbalik (orientasi)

Aturan Pakai:

1.Masuk Fastboot :
cara pertama:
Buka terminal emulator
ketik su (enter)
ketik reboot (spasi) bootloader
cara kedua :
Masuk stock recovery
menggunakan adb, ketikkan perintah adb (spasi) reboot (spasi) bootloader (enter)
cara ketiga :
Matikan HH
Cabut batre, Kemudian pasang lagi
Tekan dan tahan volume down (-) sambil menekan dan tahan tombol power.
2. Install CWM
Sementara:
masuk fastboot (enter)
fastboot boot (spasi) recovery.img (enter)
Permanen:
masuk fastboot (enter)
fastboot (spasi) flash (spasi) recovery (spasi) recovery.img (enter)
Agar tidak kembali lagi ke recovery asli maxule: Delete atau pindahkan ke tempat yang aman file file berikut:
1. /system/etc/install-recovery.sh
2. /system/recovery-from-boot.p

Buat yang penasaran kepingin bikin sendiri:

Alat dan Bahan

CYGWIN (Install dulu)
File recovery Smartfren andromax-U LE
File recovery Karbonn S1
recoveryimg-tools (http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1494036)

Baca file yang ada di folder README recoveryimgtoolsperintah tambahan pas recompile:

mkbootimg –kernel (nama_file_kernel) –ramdisk (nama_file_ramdisk) –base 0x200000 –cmdline ‘androidboot.hardware=qcom loglevel=1 vmalloc=400M’ –pagesize 4096 -o (nama_file_output)

by Abdul Aziz Amar

12 thoughts on “CWM Recovery v6.x Smartfren Andromax U LE (Quadcore)

  1. bhie

    mas q bingung,,,ne gmn cara instal ke dalam andromax u LE??? menggunakan aplikasi apa flashnya??? q ngikutin pake terminal emulator,,, cman ampe smartfrend layar belakang hitam aja.. n HH gak bisa di apa2in lagi…tolong pencerhannya mastah…

  2. gan barusan ane nyoba,

    1.Masuk Fastboot :
    cara pertama:
    Buka terminal emulator
    ketik su (enter)
    ketik reboot (spasi) bootloader

    habis itu hp ane ngerestart, nah hbs itu udah5 menitan cuma muncul logo smartfrennya aja..

    mohon pencerahaanya gan??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s