Tutorial Root & Instal CWM Smartfren Andromax C

Standard

Kemarin ada yang request : “bagaimana cara instal CWM di Smartfren Andromax C ya?” oke, buat yang tanya kemarin, ini dia cara instal CWM dan sekaligus Root Smartfren Andromax C kamu… cekidot…

 

Bahan :

1. CWM Temporary https://docs.google.com/file/d/0Bz84AvFI8VDeSU8teDB6MDVDOTA/edit?usp=sharing

 

2. CWM Permanent https://docs.google.com/file/d/0Bz84AvFI8VDebmd5b3NsX21abTQ/edit?usp=sharing

 

3. Root (SuperSU) https://docs.google.com/file/d/0Bz84AvFI8VDeX3B1MllaODlZZmM/edit?usp=sharing

 

Oke, kalo sudah di download, langsung aja :

 

1. Masuk ke Stock Recovery. Dalam posisi hape mati, tekan tombol Vol Down + Power sampe masuk recovery, baru dilepas. Lalu tekan tombol Home utk menampilkan menu stock recovery.

2. Install CWM Temporary. Jangan lakukan reboot.

3. Install ROOT (SuperSU+Binary). Juga tidak melakukan reboot.

4. Install CWM Permanen. Silahkan reboot.

5. Selamat, hape anda sudah ROOTED dan memiliki CWM.

 

Source

111 thoughts on “Tutorial Root & Instal CWM Smartfren Andromax C

  1. Ryan

    Gan… punya ane andromax c dah jelly bean 4.1.2
    apakah ada file bt root.nya
    pake diatas bisa gak?

  2. aselole

    gan , ane dah nyoba di root, tpi keduakalinya mau masuk ke recovery layarnya ngBLANK putih error,, mohon bantuanya ya gan… makasih

  3. Edaaaaaaan Kereen… 100% Success
    tapi masih ada bugnya ya dikit gan..
    Tapi tetep kereeeeen
    Lanjutkan gan rendi, mantap gan
    Sekalian minta ekomendasi Rom yang ringan buat max-c gan..

  4. azat hungkul

    max-c susah masuk nya,,, sudah di teken voldown + power, muncul tampilan android langsung rebooting……

  5. vincent

    gan max c q habis instal cainfire3d reboot trus bootloop,mau restore,kl pake cara di atas bisa nggk gan….??? mohon pencerahannya

  6. terima kasih sebelumnya atas info nya, saya sudah melakukan setiap langkah2 pentunjuk diatas, dan berhasil.
    Dengan me-rooting andromax c saya tsb, saya dapat menggunakan aplikasi font pada hp saya tsb.
    Sudah seminggu saya memakai hp tsb setelah di rooting dan sudah beberapa kali saya mengganti font. setiap pergantian font pasti diperintah kan reboot now or reboot later.
    Namun pada pergantian font yg kesekian kali nya, saya melakukan reboot now, seperti biasa, dan terjadilah hp saya hanya muncul logo smartfren andromax saja. setelah menunggu 30 menit belum ada perubahan saya matikan dgn mencabut batere, saya rooting kembali dgn langkah2 seperti di atas, dan hasil nya masih sama….
    mohon info nya gan atas persoalan saya ini…..
    terimakasih

    • itu namanya bootloop bro…
      memang setiap pergantian font dapat mengakibatkan bootloop, akibat file font yang kadang tidak sesuai dengan sistem…

      banyak2 baca artikel2 saya, pasti nanti tau tentang hubungan font dan bootloop…

Leave a Reply

