Tutorial Mengaktifkan init.d

Standard

Jadi disini Agan bisa membuat handheld Agan support init.d hanya dengan aplikasi Uni-init.
Aplikasi yang diperlukan:

  1. Root Explorer (Rootex)
  2. Busy Box
  3. Uni-init

Langkah:

  1. Install lalu buka Busy Box. Kemudian install applet di folder /system/xbin dengan memilih normal instal.
  2. Setelah Busybox terinstal, reboot!
  3. Install dan buka Uni-init. (Applet Busy Box dapat dicek di folder system/xbin via Root Explorer)
  4. Pilih activate pada kolom “Enabling init.d support”
  5. Reboot HH
  6. Untuk mengetahui apakah init.d terpasang dan bekerja, buka folder /data kemudian cari file test.log via Root Explorer. Jika ada, maka selamat HH anda sudah support init.d :D

Screenshot: (Test in my MaxU)
https://www.dropbox.com/s/e84323m5mgvsbt8/Screenshot_2013-06-03-20-41-29.png
https://www.dropbox.com/s/jk8sz1l2ahyfp1g/Screenshot_2013-06-03-20-41-49.png
https://www.dropbox.com/s/aerm33s39cx3npw/Screenshot_2013-06-03-20-45-31.png
https://www.dropbox.com/s/cay4nmein1l2ikf/Screenshot_2013-06-03-20-45-37.png

Apps:
1. Root Explorer -> https://www.dropbox.com/s/xey59wepc1vlv59/Rootexplorer.apk
2. Busy Box Pro v9.7.3 -> https://www.dropbox.com/s/qw7kjwrvwd0hpkv/BusyBox_Pro_9_7_3.apk
3. Uni-init -> https://www.dropbox.com/s/56pnpsab4g4klu4/Uni-init%20v1.0.apk

Credit:
1. Androguide.fr
2. Ryuinferno

Source

27 thoughts on “Tutorial Mengaktifkan init.d

  1. iboy

    Fungsinya buat ap gan.?.. ap keuntungannya pasang init.d…mksh mastah sblm nya bwt pnjlsannya..
    Ane numpag tanya gan ..mf kluar dr bahasan…playatore ane force close trs gan..wkt d buka ..lgsg ad tulisan ” sayangnya playstore telah berhenti”.. kira” ap maslah nya mastah..? Ud d coba pindh- pindh instal ttp aja kya gto..
    Mohon pencerahannya mastah…!! Matur suwun..

  2. Dims

    gan ko abis pasang init.d pake cara ini malah HH jadi restart mulu gan? setiap 10 menitan pasti langsung restart, padahal gak dipake buat apa apa gan, kenapa ya gan? padahal caranya udah bener, mohon bantuannya gan, terima kasih

  3. aponk

    gan rendy, w minta aplikasi team speak 3 ren, tuh aplikasi penting buat gamer, thanks sblmnya, yg full yaa rend

  4. adtya

    gan rendy, setelah aktivasi init.d berhasil, aplikasi “uni-init”nya masih terpakai atau bisa kita uninstal?

  5. adtya

    oke gan… thanks banget… btw blm ada tutorial buat ngoprek max g ya? ane googling gak dapet2… pgn beli max g tp blm ada tutorial buat ngopreknya…

  6. ilham

    Kang pas activating di uni init,bacaannya done,tapi pas dicek verivy blum terpasang.itu knapa ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s