Mitos di Ponsel Android

Standard

Pernah gak denger mitos-mitos yang salah tentang Android? Kira-kira apa saja menurut kalian tentang mitos yang salah?oke, kalo gitu langsung aja kita simak, apa saja sih mitos-mitos yang berkenaan dengan Android, yang terkadang justru menyesatkan…

1. Android itu adalah mobile internet browser, internetnya cepat sekali dan lancar browsing2->

Kenyataannya: internet cepat tergantung dari kualitas jaringan di providernya, beda tempat beda rasa meski sama2..1 gedung sekalipun.Ada juga hh Andro yg jaringannya ampe 2G ato EDGE saja dukungannya meski mayoritas max HSDPA

2. Akses internet lewat wifi itu CEPAT.

Pernah ada internet masalah krn lemot, lalu orang bilang “pake wifi donk biar cepet”-> Belum tentu juga, ini wifi asalnya darimana dulu.Jika internet gatewaynya sudah lemot bgt apalagi koneksi masih dialup (33.6kbps-56kbps) dah terang saja lemot.

Pake tethering darimana dulu nih, jaringan gsm/cdma kah?apakah jaringan gsm/cdma tsb koneksinya lagi stable dan cepat?Jika tidak bagaimana? Lalu traffic jaringan wifi yg padat bagaimana?

3. Android itu game hd-nya keren2 dan pastinya bisa untuk ngegame.

Ada pernah liat postingan lalu yg pamer ke merk OS sebelah yaitu dengan game-> Tidak semua hh diciptakan ada GPU,ada juga yg tanpa GPU dan tanpa 3D Driver, so gak bisa terlalu ngarap byk soal game hd jika tidak memiliki GPU. Bisa pake chainfire3D lalu diOC, pake gamebooster+v6 supercharger+ram manager pro, namun tetap terbatas juga

4.Android itu Samsung..

kenyataanya banyak vendor yang mengeluarkan gadget berbasis android…pengguna paling banyak itu dari samsung, bkn berarti android itu samsung

5. Pengen upgrade os.

kebanyakan pengguna android ingin sekali upgrade os..versi terbaru.bahkan rom banyak bertebaran.fakta : banyak yg meyakini di kalangan pengguna android klo upgrade os itu android kita jadi lebih bagus !

faktanya tidak benar sama sekali.upgrade memang akan merubah ui android tapi bukan tanpa effek samping.bug…error..hang bisa saja terjadi,aplikasi & game bisa jadi not compatible.makanya pikir dahulu sebelum upgrade termasuk pengguna custom rom.karna bisa jadi setelah upgrade android kita jadi tidak stabil.

6. ada anggapan semakin tinggi clock prosesor semakin cepat jg kinerjanya.

fakta : tidak 100 % benar.kinerja dr sebuah hp tidak bisa dilihat hanya dari kec. prosesor mau single core dual core dll.tapi dari spek pendukung secara keseluruhan (ram,rom,gpu,layar dll).intinya semua kembali ke masalah kompatibilitas.

7. aplikasi penghemat batre

android memang boros batre,mau di otak atik gimanapun tetep boros.harus pakai aki atau genset sekalian biar gak boros ūüėõ

8. rooting.

ada anggapan bahwa rooting akan membuat hh kita bekerja maksimal

faktanya : proses rooting sebenarnya untuk mengizinkan aplikasi yg memerlukan root permission.harus hati2…bisa saja kita salah.meroot jg rentan virus (aplikasi antivirus gak akan bekerja maksimal).walau sampai saat ini belum ada virus yg benar2 merugikan pengguna android. meroot atau tidak itu hak kalian.TERSERAH

9. Semua Android itu bisa diupgrade,

misal dari eclair ke froyo lalu GB sampai JB

Faktanya: Tidak semua bisa diupgrade, untuk dapat upgrade ada beberapa pertimbangan dari spec hardware, dukungan vendor, jaminan kualitas (jika diupgrade maka kualitas menurun), strategi pemasaran vendor (device lama gak mgkin naik lagi karena produk baru ntar gak laku) dan jika dari vendor tidak disupport dapat melalui custom rom, itu pun jika ada yg nge-dev.

10. Semua Android bisa diroot, bisa pasang recovery dan custom ROM.

Faktanya: Tidak semua, perlakuan tiap device saja dapat berbeda2 dan apakah ada dukungan komunitasnya baik lokal maupun diluar. Biasa di XDA itu htc terbanyak lalu kemudian samsung. Jika tidak ada ya percuma juga. Untuk pengguna android cina/lokal (kecuali huawei dan yg oem foxconn kyk juned, axio vigo 410) harus bersabar dan maklumi hal ini jika komunitas rada kurang

credit to : Akang Sonny Kasep Ariady-mcpd in Komunitas Robotijo Indonesia (Files)

8 thoughts on “Mitos di Ponsel Android

  1. aruf

    LAMPU led bawah menu mas yg nyala itu mas,,cara ngatur warna nya gmn ??kadang dapet sms merah kadang biru.tak cari settingan nya gak ktm2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s