ROM MIUI Smartfren Andromax U

Standard

Akhirnya ada juga ROM MIUI (versi V5 3.5.31 repacked by Yosafat Wahyudi) untuk HH kesayangan kita, Smartfren Andromax U. Mantep banget performanya. Smooth banget… bagi yang suka User Interface yang keren, ini bisa jadi pilihan buat kamu semua. Baterai? so pastinya irit banget… Penasaran, oke langsung aja…

WARNING:
ROM ini masih tingkat develop. Ada kemungkinan terjadi bugs. yang mau coba-coba silakan, DO IT WITH YOUR OWN RESIKO….!!!! Kemungkinan bisa bootloop, sinyal hilang, brick, meledak, hancur berkeping2… 😀

Preview by Djadi Jatmiko Joank :

226704_10200383303924284_153689525_n 270190_10200383305444322_142187399_n 934967_10200383302884258_1413865180_n 944169_10200383294644052_1445288483_n 944519_10200383303404271_510310902_n 972180_10200383265283318_1140212136_n 972180_10200383265323319_514522702_n
Bahan ROM:
https://www.dropbox.com/s/tnix6341706q6gx/i6C_MIUI_V5_3.5.31_02.zip

Mirror

https://docs.google.com/file/d/0Bw5le-CAbtpuNHVadXc1N3dfaTg/edit?usp=sharing

Uploaded by Yosafat Wahyudi

MD5: 12e51fe62fd045004cd0def9cd5a152a

Bahan tambahan :

Gapps JB : http://d-h.st/lxT

Patch GPU : http://www64.zippyshare.com/v/77070273/file.html

by Rendy Adhie Pradhana

PERSIAPAN :
1. BACKUP ROM…!!!! menggunakan CWM jika diperlukan.
2. DISARANKAN pakai MicroSD baru / format dulu sampai bersih.

Are You Ready ?? Let’s Rock & Roll !!!!
1. Masuk CWM (volume up + power)
2. Wipe Data
3. Wipe Cache
4. Dalvik Cache
5. Mount & Storage > Format System
6. Flash MIUI
7. Advance > enable > reboot to recovery
8. Flash Gapps
9. Flash Patch GPU_lib_AOSP
10.Reboot system now
11.taadaaaaaaaa this is it, MIUI…!!!!
Tutor by Rendy Adhie Pradhana

Tips:

1. setting -> old setting -> storage, ubah setting primary storage : external card

2. camera setting advance, sett iso800 utk lebih terang ato pake app lain

3. bagi yang cdmanya mati pas flash miui . tekan *#*#4636#*#* di phone dialer ( posisi rom miui bukan stock rom ) -> phone information -> set preferred network type ke : CDMA auto (PRL) -> reboot -> done .

4. Kalau signal evdonya main main : buka setting -> old setting -> dual sim setting -> configure dual sim -> mobile network setting -> cdma network preferences ubah ke evdo only -> done

5. defaultnya miui ini udah root, tinggal diaktifkan aja melalui setting > masuk ke Folder System & Security terus ke Permissions terus ke Root kemudian ON

6. dll

 

Bugs:
1. More phone setting: FC com.android.phone (jadi jangan dibuka).
Barangkali ada yang bisa bantu fix kan. ^o^
2. Beberapa aplikasi google ada yang force close (Maps di fitur directions, Play Store di fitur settings, TB pas restore 1 1, root explorer pas ganti permission)

3. Beberapa game tidak keluar suaranya (Tap Sonic)

4. Setelah beres colok usb, akan muncul “blank or unsupported sd card”. dikarenakan internal yg dideteksi sebagai storage.

5. backlight softkey mati

6. masih ada beberapa bugs yang belum ketemu… kalo nanti ada silakan di share, kita cari solusinya bareng2 🙂

 

Credit:
Thanks to agan Fauzan Azzam, Pnormal Indo, Zhent Luvy, Muh. Tony, Kang NdankCool

dan semua master2 dan developer yang belum sempat saya sebutkan… thanks…

Source

118 thoughts on “ROM MIUI Smartfren Andromax U

  1. bagus setiawan

    bang, mohon update nya untuk cusrom MUI buat maxU ne dong,, hehehe kalo udah ga ada bugs baru berani install ,, tks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s