Tutorial GSM menjadi Default SMS Smartfren Andromax U

Standard

Kabar bahagia nih bagi yang pengen bisa Kirim SMS pake GSM di Go sms Atau Apps SMS yang lainnya… karena sekarang sudah ada yang bisa membuat kartu GSM kita menjadi default atau pilihan utama ketika kita berSMS, sudah tidak lagi mengirim pakai CDMA… jadi sekarang bisa memakai SMS Banking juga nih… hoooray….

HANYA BERLAKU UNTUK JELLY BEAN

(untuk ICS caranya lebih mudah lagi, push setting milik innos saja, langsung jadi)

Download ROM Innos ICS http://www.mediafire.com/download/d9kay0sa9kjchi9/i6c.zip

 

Tested On JB v2b and 1c…

1. Download : http://db.tt/pz8pozQN

2. Ekstrak File Tersebut…

3. Instal APK seperti Biasa..

4. Buka Setting App Bawaan.. Nanti ada 2 pilihan..

5. Pilih yg com.android.setting_ex… trus tap JUST ONCE..

6. Pilih Dual Sim Settings, trus tap SMS…

tadaaa !!!

ada pilihan GSMnya…

Inget !!!!  DWYOR
Credit To agan Twing Wing

Tutor by Muammar Shiro Kentafu

Source

Tips Dari gan Christian Elbert Budiman

Bagi yang gagal (pas buka settings ternyata ga muncul pilihan), pertama2 masuk launcher original (yang lain juga bisa sih, kayak apex yang ane coba), di home screen pencet menu – system settings. Nanti, baru muncul pilihannya di sana kalo ane..

Buat yang pake Andromax U Le
install QuickShortMaker cari di Play Store
1. Search Settings,
2. Pilih di Settings (com.android.settings_ex)
3. Geser ke bawah terus sampe ketemu Settings (Multi Sim Settings). Klik dan tekan Try
4. Masuk menu baru dan pilih di bagian SMS
5. Ganti “Subscription 1″ ke “Subscription 2″
6. Coba sms lewat aplikasi sms yg kamu suka.
Selamat,kamu sudah pake GSM sebagai default
(credit by Dio Adam II)

Semoga bermanfaat..  😀

317 thoughts on “Tutorial GSM menjadi Default SMS Smartfren Andromax U

  1. kalo buat ganti default telpon bisa ga gan? ane pake aplikasi telpon 1 tombol call, tapi ga support ganti default nomer yg mo dipakenya. apa dari aplikasi ini bisa dipake ganti seting default telpon juga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s