Update Jelly Bean 4.1.2 v2.0a Smartfren Andromax U

Standard

akhirnya keluar juga update’an Jelly Bean dari Smartfren Andromax U terbaru. Setelah sebelumnya mengeluarkan seri 1.1c dan 1.1e, akhirnya ada juga seri 2.0a. Semoga pada versi ini, semua bugs yang ada pada seri 1.1 dulu bisa teratasi.

1. Pastikan Baterai Andromax U Full

2. Pastikan SDCard mempunyai free minimal 1GB

3. Download file Jelly Bean di https://docs.google.com/file/d/0B2Kg2n8YjKpMUVpYeFNhTFpuWlU/edit?usp=sharingUploaded

4. Setelah download file tersebut, pastikan Smartfren Andromax U yang kalian pakai merupakan Stock ROM, atau ROM asli dan belum memakai custom Rom atau Modding Rom dan belum terinstal CWM

5. Untuk yg pakai CWM kembalikan ke Recovery Ori, flash via cwm: http://www.mediafire.com/?hp2e48du8m8oe2k

6. Copy file download tadi ke SDCard (tanpa folder dan jangan diextract)

7. Matikan HH dan masuk recovery mode.

8. Pilih advance dan pilih enable verification (nanti tulisan jadi disable)

9. Update from SDcard

10. tunggu sampai selesai, nanti akan reboot setelah 10-15 menit, sabar 🙂

 

yihaaaaaa…. sekarang berhasil menjadi versi Jelly Bean 2.0a

Maaf belum bisa kasih review, soalnya baru 15 menit coba nih, setelah saya update dari server…

 

oiya, tambahan : root akan hilang… walaupun SuperUser masih ada, jadi solusinya ya di root ulang pakai cara ini…

 

 

credit and uploaded by Christian

191 thoughts on “Update Jelly Bean 4.1.2 v2.0a Smartfren Andromax U

  1. Ziko

    gan ane punya masalah data internet ane ga bisa nyala.
    awalnya mau upgrade jb v.2 b tp d tgh jalan signalnya ngedrop trus setelah signal full lg malah data internetnya ga bisa nyala. padahal uda ane ONin
    tolong pencerahannya bang rendy..

  2. dodo

    bos, mau tanya, tiba2 koq data plan saya gak jalan ya? biasanya kalo di klik icon “data”, trus muncul panah atas-bawah di sebelah tulisan EVDO sinyal.. Ini koq gak keluar ya? dari pagi saya On-Off data plan, gak muncul2.. saya restart, cabut batre, ttp gak muncul..

    thx.

  3. ari

    Gmna caranya meng-enable signature verification? Di recovery mode hh saya ga ada menu advance nya? Tolong dong

  4. Agung

    maaf gan.. link nya tidak d temukan. di google drive kn? ane butuh buat jaga2 kl hbs d oprek trus gagal gan.. biar bisa perawan lg gt.. thx gan..

  5. tomo

    salam sejahtera bang rendi. . .

    ini gw mau cerita tentang HH saya. . .awal memang saya sudah update otomatis dr HH lewat wifi alhasil nih jadi JB 4.1.2 v2.0d

    nah saya mau tanyakan kenapa diversi yang terakhir ini, sound menjadi kecil banget beda dari room bawaan asli yaitu pake ICS. .

    gmn solusi nya bang

  6. kan punya ane Dual Core kq gak ada advance???
    kl posisi hp hidup gmw msk recovery mode gan…
    kl posisi mati baru bisa msk recovery mode…
    cuman kan hp android kl baru nyala aza memory baru terbaca…
    posisi recovery mode gmn gan biar ktmu advance?

  7. egie gokilz

    gan..nubie nih…
    ane dah succses upgrade nya..tp knp play store ane jd ga bisa di buka ya?
    mohon pencerahanya gan…

  8. dewi w lestari

    sama gan punya sy juga ga bisa freecall via line sm kakao, suara ga ada sm sekali. gimana ya?

  9. setelah saya update andromax u saya ke versi 4.1.2 versi v2,0a hh saya g mau terima telpon dan kalau nelpon bisanya cuman 33 detik

  10. Robba Sudrajat

    tolong bro ini HH gua abis downgrade ICS malah bootloop, cara benerin nya gimana? udah google ga ada yang bisa dicerna.
    kebanyakan posisi bootloop pas lagi di jellybean

  11. mukhlis

    Gan kenapa pas saya update ke versi v2.0d ko hh saya sering banget restar klo lagi browsing atau main game?
    Mohon pencerahannya

Leave a Reply

