Cara MUDAH Membuat Custom ROM JB Smartfren Andromax U

Standard

Betulnya banyak yg ingin membuat custom rom untuk JB. Tetapi banyak yg takut buatnya karena khawatir membuat hh bricked, kekeke…

Ok. Ini saya buatkan tutorialnya. Dijamin kalau baca dengan baik pasti bisa kalian bisa membuat custom rom untuk JB ini dengan mudah, dan bisa di share ke teman2 lain di grup ini untuk yg lainnya bisa menikmati hasil oprek kita.

Prinsipnya semua material pendukung sudah ada. Kalau udah praktekkan itu semua tinggal ikuti aja langkah-langkah ini:

Ia. Bahan:

  1. Root Explorer (udah tau cari dimana kan? hehehe)
  2. PC dengan os Windows, dengan aplikasi 7Zip atau WinRar
  3. File Firmware (JB 1a, 1c atau 1e)
  4. atau Firmware yg sudah deodexed (lumayan ngirit 70-80mb buat uploadnya)

1b. Pilihan Fork:

  1. Fork dengan wipe data (aplikasi, sms, bla bla akan hilang kecuali isi SD-Card) (hanya 1mb): sedang upload
  2. Fork tanpa wipe data (hanya file system yang akan di format) (hanya 1mb): http://www.mediafire.com/download.php?49tpir6a55ajvsr

2. Pastikan dulu:

  1. HH anda sudah sekeren-kerennya, tweak terpasang di init.d dan build.prop dah dioprek berakibat: kuenceng, irit batere dan dzing.. dzing..
  2. Theming menawan, dengan melakukan editing pada systemUI, framework, services.jar, sound, wallpaper, bootanimation.zip bla bla bla..
  3. Biar user lain ga ribet buat root, ya HH anda sudah rooted juga dong, termasuk busybox dah terinstall dan init.d sudah teraktifasi.
  4. Pindahkan aplikasi yg ingin dibagi ke system, umpama Firmware deodexed ada masalah dengan keyboard bawaan, install keyboard alternatif pasang di system. Atau aplikasi pendukung lainnya seperti Root Explorer, bla bla bla..

3. Caranya:

  1. Pakai Root Explorer, copy folder /system ke /sdcard
  2. Copy folder system yang ada di /sdcard ke PC
  3. Drag & Drop folder system tersebut ke file Fork diatas
  4. Selesai !! (hah selesai? Gitu aja? Ho-oh gitu aja.. wkwkwkwk)
  5. Upload ke share file service macam indowebster, mediafire bla bla

4. Buat user yg pengen nyoba, caranya tinggal flash via CWM atau sangat disarankan pake recovery bawaan (original) dengan signature verification di enable (atau tulisan nanti menjadi disable).

5. Buat yg ingin buat Installer Custom Rom tingkat mahir nanti saya buatkan juga tutorial-nya dengan fitur:

  1. Aroma Installer (Cihuuy, grafik keren dan customized bisa pasang logo cusrom anda waktu flash cus-rom)
  2. Fork Deodexed (Weiss.. ga ribet buat deodexed lagi, hehehe lumayan ngirit bandwith buat upload)
  3. bla bla bla..

 

Credit to Pnormal

Source

Advertisements

19 thoughts on “Cara MUDAH Membuat Custom ROM JB Smartfren Andromax U

  1. ferry

    gan gmna caranya root andromax u jb ya?hp ane ga bisa masuk recovery.ada cara lain ga ya lewat pc or pa gitu.hp ane jb 1 c.mohon bantuannya yaaa.

  2. okay thanks gan..
    anyway gg da tutorial lengkapnya gan?? hehe

    itu bedanya odex sama yg biasa apa ???

    sorry bnyak tanya.. masih newbie gn. hehe..
    Thanks

  3. Dodo

    “5. Buat yg ingin buat Installer Custom Rom tingkat mahir nanti saya buatkan juga tutorial-nya dengan fitur:

    Aroma Installer (Cihuuy, grafik keren dan customized bisa pasang logo cusrom anda waktu flash cus-rom)
    Fork Deodexed (Weiss.. ga ribet buat deodexed lagi, hehehe lumayan ngirit bandwith buat upload)
    bla bla bla..”

    Kapan itu bos? hehehehehe… mau donk tutorialnya…

  4. gan hlp me,,hh ane andromax u jelly bean,,ane crainfire 3d..pas reboot cuma ada logo smarfren doang,,gak mau start..cara benerinya gimana gan,,please

  5. taufik sanjaya

    Gan, mohon bantuan’y. ane pnya andromax tab wm7. tuh tablet bootloop gan. kira” gmn cara balikin biar normal ya? thx b4

  6. bos,, punya firmware ori nya max u LE gak yang Smartfren_i6CP_4.1.2_V1.0f ,,,,
    ato kalo punya backup’an yang firmware nya belom di upgrade tolong di share ya,,,,
    ane butuh banget inih, mau di bikin dual gsm tapi kondisi HH udah ane upgrade

  7. manto

    Gan.. itu forjnya diekstrak terus dipaste folder systemnya baru dizip lg ya gan?? Kok ane cb gak bisa flashing gan?? Mohon pencerahannya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s