Informasi Bug/Error pada Andromax U yang belum ada Solusi

Standard

Belakangan ini banyak sekali kehebohan tentang Smartfren Andromax U, terutama tentang keluarnya update’an Jelly Bean pada Smartfren Andromax U.

Namun pada kenyataannya, banyak sekali HH Smartfren Andromax U yang terlanjur update ke Jelly Bean, baik itu versi 1.1c maupun 1.1e yang malah mendapati HH-nya bermasalah setelah di update.

Nah, pada kesempatan ini maka saya akan menulis beberapa bugs yang pernah saya temui dan sampai saat ini belum ketemu solusinya : Total Bricked (HH ga bisa nyala, ga dikenali di PC, ga bisa diapa2in)

HH saya pernah bricked saat saya mencoba untuk mengganti bootsplash (tulisan Smartfren saat HH pertama kali dinyalakan) dan hasilnya adalah brick, tidak kedetect sama sekali… Jalan satu-satunya ialah membawa HH ke galeri Smartfren terdekat. Belum ada cara lain, saya sudah mencari2 info, belum ada juga yang bisa memperbaiki 2 masalah ini.

Jadi itu saja yang perlu saya informasikan, supaya para opreker tau tentang resiko pada HHnya. Setiap kita mengutak-atik sesuatu pasti ada resikonya, jadi tergantung pada kita sendiri, apakah kita mampu dan berani untuk melawan ketakutan itu? terima kasih…

 

Source

Credit to Pnormal

53 thoughts on “Informasi Bug/Error pada Andromax U yang belum ada Solusi

  1. mang dadang

    gan, ane udah update ke JB v1.1e lewat OTA. cuman di HH jadi gak bisa di off, ane turn off yg biasa ato yg fast tetep aja hidup lagi. HH ane masih ori belum di root. trus cdma gak bsa di off. pernah saya off, eh malah jad rooming ane coba restart tu hh jd normal lagi. ada pencerahannya gan?

    • untuk CDMA gak bisa off, belum ada solusi… caranya diakali pake airplane mode aja, cuma yang GSM juga ikut offline…

      untuk masalah restart yang kebalik sama off, caranya cabut batere… Tunggu sekitar 10 detik.. Pasang batere lagi, tekan tombol power + volume up… Terus tahan sampe masuk mode recovery…
      setelah itu pilih reboot… yihaaaa… sudah kembali normal…

      • mang dadang

        ok, gan sdhh kembali normal. makasih. cuman nih sy waktu beli gak coba vibrate nya, trnyata vibrate gak fungsi. ane mau masukin dulu ke gallery.
        Ane lihat di stiker dalam HH disitu GSM 850/900/1800/1900 Mhz, jd emang nih HH buat 2G doang, kalo 3G mstinya ada 2100.
        ok. gan. sukses.

      • iya betul banget gan…
        sebenarnya bisa diunlock 3G dengan JTAG, namun hal itu melanggar UU… jadi lebih baik gitu aja, oprek namun masih ikut pada UU yang berlaku 🙂

  2. mang dadang

    sekedar informasi gan, ane dah update JB yang v2.0, tp kyanya gak ada perubahan berarti. menarik sekali JTAG dimana infonya gan, sekedar pengetahuan.

  3. andromax u saya tidak bisa vibrate juga nh gan.. saya baru beli padahal.. apa ada solusinya gan..?? kalau di bawa ke counter nya agak jauh juga soalnya..

      • mas Rendy mau tanya dong andro u sy dr beli baru gak bisa konek wifi bisa mendetek ssid tp gak tersambung dan muncul icon tanda tanya di wifi barnya, untuk tethering hotspot pun jg gak bisa. udah sy reset factory dan update ke v2.0 tetep tidak ada perubahan. mohon petunjuknya mas terimaksih

  4. sy nyoba konek di kantor dan di rumah sama aja mas, bisa dikonekin tp gak jalan, yg paling Sy perlukan hotspotnya secara smartfren koneksi internetnya stabil. o iya mas klo replace baru di galeri jangka berapa hari ya mas? HH sy br dua minggu ini

  5. Micha

    Gan,sy beli max u seminggu,kadang tlf ke no gsm ga bs diangkat jd hh msh nada sambung terus?mohon pencerahan…trus sama nomer kontak tiba2 brantakan knp ya?

  6. adit

    gan hh aku waktu nyoba cainfire tiba tiba restart sendiri tapi waktu nyala lagi waktu ada logo smartnya gk ada respon lagi gan saya coba cabut batrenya eh sama kyk gitu gimana ya gan cara fixnya mohon pencerahanya gan\

  7. septyo

    Agan2 saya mohon pencerahan, Andromax U saya kok tetheringnya tidak terdeksi gadget lain ya? Baik ponsel maupun laptop. Awalnya terdeksi dan connect tp selang beberapa menit, koneksi hilang (tdk terdeteksu). Padahal dulu waktu awal beli tidak begitu, mohon pencerahannya…

  8. camelia

    mas,andromax u aku kok ngga bisa ngedetect memory car ya?
    jadi data foto dan musik ada file exploler sd card,tp ngga bisa kebuka di galery dan musik.
    kenapa ya? apa perlu diservis?thx

  9. adith

    bang rendhy,,mohon konsul bang..andromax u ane masih ori ics,,tp slama pemakaian 6 bln ini sdh ganti sd card 2x..sd card g kbaca baik di pc maupun di hh..pas ane tancepin ke bb tulisannya fatal error bang..solusiny gmn gan..?
    trs hh sering auto restart..mohon pencerahan gan..

  10. yuniarto

    Gan smartfren u gw eror.. gk bisa kekunci sndiri.. klo mau ngunnci hrus pke cara manual…… gmana solusunya gan…

  11. erick

    andromax u gw juga sering restart2 sendiri mabro…padahal baru 1 bulan dipake…apa ada solusinya nih masbro….

  12. ipong waelah

    gan ada solusi utk speaker jadi kurang kenceng gak gan?ini terjadi stlh ane apgred ke jellybean…apa ada versi terbaru JB yg sdh bisa nge-fix speaker problem nya?tq

  13. dhenny

    mas saya mau tanya, andromax u saya, klw pake wifi orng lain bisa, tapi kalau di tempat kerja kok g bs mas ya? ssid deteck setelah masuk pasword g dapet ip nya, cm tanda tanya doank. klw pake andro yg hisense e890 bs konek wifi yg di tempat kerja, setingan dr router modem g ada yg dikunci mas, apa ada pengaturan lain mas di andromax u nya? mohon bantuannya, trm ksh

  14. Om kenapa ya ANDROMAX U saya kok sering restart sendiri saat di mainin padahal baru 5 bulan saya pake dan belom saya otak-atik saya mohon sarannya ya om makasih

  15. ugoalam

    Bang rendy, andromax u2 sy kok gbs konek ke wifi rumah ya? Tp kalo konek ke wifi.id lancar jaya… Apa karna wifi di rumah pake security password berjenis WPA2 ya?
    Trus kira bisa solved gak kalo di root?

  16. ugoalam

    Udah bang, sy pake ipad lancar jaya… Tp andromax U2 sama Andromax C adik sy pd kompak gak mau konek…
    Apa perlu di root atau gmn?

  17. dhenny

    mas rendy saya mau tanya juga ni, andro u punya saya wifi di t4 kerja dia kedetek tapi g bisa konek padahal pasword dah bener, sy pake manual masukin ip juga g mau konek, klw pake wifi lain konek andro saya, dan andro yang yg lain punya tmn saya konek smua pake wifi kantor, mohon solusi nya mas, trm kash

  18. arhul

    bang, mau nanya, saya sudah update ke kitkat 4.4.2, tpi kok wifi nya ga bisa nyala? klo di geser wifi nya selang beberapa detik kembali off, mohon solusinya bang, makasih sebelumnya.

  19. agus maulana sudrajad

    Gan wifi di ULE ane kagak bisa hidup lagi setelah aku custom ROM acrodex.. makasih

Leave a Reply

