Hal Penting Saat Internetan Pake Hape Teman

Standard

Manusia adalah makhluk sosial, untuk itulah setiap orang akan secara alami saling tolong menolong. Menolong teman yang lagi pengen internetan tapi lagi nggak punya duit buat beli pulsa juga termasuk kategori menolong. Tapi ada kalanya kita jadi orang yang lagi dalam kesusahan dan butuh bantuan orang lain. Bantuan itu bisa berupa pinjaman hape, biar bisa internetan sebentar buat melepas rindu dengan Facebook atau mau ngecek email sapa tau ada yang ngirim spam.

Meminjam hape teman juga butuh ketelitian, kecermatan, dan kepiawaian. Soalnya kalo kamu nggak teliti, bisa jadi akun penting kamu dibajak sama orang lain. Waduh, nanti tiba-tiba akun Facebook kamu dipake orang buat update status nakal kan nggak seru. Bukan cuma itu aja, resiko berbahaya lainnya juga mengancam hubungan kamu dengan pacar kamu.

Coba perhatikan hal-hal penting yang harus kamu perhatikan dengan seksama saat internetan dengan hape pinjaman.

1. Pinjamlah hape dari teman yang terpercaya, kalo bisa jangan yang tau banget soal gadget dan internet. Pinjam dengan baik-baik, kata “cuma sebentar koq” akan memudahkan usahamu.

2. Pastikan juga hape teman kamu itu ada koneksi internetnya, karena kalo nggak ya kamu nggak bisa internetan.

3. Usahakan baterai masih penuh, walaupun kamu bilangnya cuma pinjam sebentar kan tetap nggak ada yang tau. Ingat, sebentar itu relatif. Kalo boleh, pinjam chargernya sekalian ya.

4. Saat browsing pakailah browser yang biasanya nggak pernah dipake temen kamu, tapi kalo adanya cuma satu ya jangan sampe kamu simpan password di browser itu, kan ada tuh browser yang nawarin buat menyimpan password. Misal ada browser lain yang ada fitur private browsing atau incognito silakan pake fitur itu, biar semua bekas browsing kamu juga nggak kesimpen.

5. Misal mau Facebookan atau Twitteran jangan pake aplikasi klien, tetap pake browser aja pokoknya. Maksudnya biar kamu fokus bahwa ifnormasi pribadi kamu cuma dipake buar browser aja.

6. Pas udah selesai, JANAGN SAMPAI LUPA LOGOUT SEMUA AKUN! Ini bagian yang paling sering terlupakan, habis pake langsung dibalikin aja. Bahaya inik!

7. Kembalikan hape dalam keadaan utuh tanpa kurang suatu apapun, dan bilang terima kasih sama temen kamu biar besok dipinjemin lagi.

Dengan mempraktekkan ketujuh hal di atas semoga kamu tetap aman dan nyaman internetan dengan hape pinjaman.

Akhir kata, tetap gesit dan jangan lupa makan.

Aku Sayang Kalian™

3 thoughts on “Hal Penting Saat Internetan Pake Hape Teman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s