One Single Life: 1 Kali Gagal, Game Over Selamanya

Standard
Para gamer yang tumbuh di masa kejayaan Nintendo/NES rata-rata mungkin punya keluhan yang mirip untuk game-game yang beredar pada saat ini: game-gamenya terlalu mudah dan minim tantangan.

 

Jika Anda termasuk pada golongan tersebut dan merindukan adanya sebuah game yang tidak menghadirkan extra lives ataupun continue, maka game One Single Life mungkin akan menjadi game yang akan menjawab kerinduan Anda.

Game baru dari developer FreshTone ini akan menghadirkan konsep ‘permanent death’ dengan benar-benar konsekuen, semuanya demi kesesuaian antara judul dengan konsep yang mereka usung.

Jika Anda berpikir Anda akan diberikan 1 nyawa per level, maka Anda salah, karena 1 nyawa tersebut berlaku untuk seluruh level, alias keseluruhan game. Gameplaynya sangat mudah: cukup sekali tap untuk mulai berlari, lalu tap lagi untuk melompat, dan semoga saja perhitungan Anda akan timing untuk mulai berlari dan mulai melompat sudah cukup untuk mengantarkan karakter Anda ke gedung berikutnya.

Jika Anda gagal dalam lompatan Anda, maka seterusnya karakter Anda akan mati, dan Anda tidak akan pernah bisa mengulangi level tersebut tak peduli berapa kali Anda restart ponsel Anda, karena karakter Anda sudah benar-benar mati.

Bisa Anda tebak, pihak developer akan memberikan Anda kesempatan untuk mendapatkan ‘unlimited lives,’ dengan cara melakukan in-app purchase seharga $1,99, alias setara dengan harga untuk full version dari game ini.

Namun jika Anda enggan untuk melakukannya, ada opsi cheat seperti men-delete seluruh local data dan menginstall-nya sekali lagi untuk bisa memainkannya dari awal (hidup old school!), sekaligus merusak konsep yang ditawarkan oleh pihak FreshTone Games dalam game ini.

Jika Anda berminat, One Single Life bisa Anda download secara gratis via Play Store.

Source

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s