Review Smartfren Androtab

Standard
Akhirnya kesampaian juga punya tablet android, maklum sudah lama sejak android muncul dan booming di Indonesia saya belum pernah memegang sama sekali yang namanya android atau yang biasa ama temen temen disebut gas elpiji 3kg, hehehe ….
Smartfren-Andro-Tab

Setelah mencari cari berita di internet tentang review beberapa tablet ada yang harganya murah ada juga yang harganya tinggi, karena harus menyesuaikan dengan kantong saya hi…hi… hi…. maka pilihan saya jatuh pada SMARTFREN ANDROID TAB yang baru dikeluarkan oleh smartfren….. Ya menurut saya sedikit gambling lah saya membeli ini produk karena smartfren baru kali ini mengeluarkan tablet….

Kenapa saya menjatuhkan pilihan kepada tablet android punya smartfren? Karena ketika saya melihat spesifikasi nya yaitu :

Jaringan
CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800Mhz

OS
Android 4.0 Ice Cream Sandwich

CPU
1 Ghz Processor (ARM Cotex-A8)
1GB RAM

Display
7 inch TFT LED (1024 x 600)
Capacitive Multitouch Screen

Memori
Internal Storage 4GB Nand Flash

Battery
Lithium 3000mAh
Google Apps
Built in GPS
Dual Camera: Back 2MP & Front 2MP
WiFi 802.11b/g/n, Bluetooth 2.1 , microUSB up to 32GB, mini HDMI
RUIM enabled
Google Apps, Adobe Flash Player ver10.3
Dimension 199.5*126*10mm

Dengan harga yang harus dibayar sebesar Rp. 1.488.000 ditambah bonus pulsa 50.000 dapat bonus internetan 2GB untuk 30 hari saya rasa harga tersebut masih condong lebih murah daripada tablet tablet lain dengan spesifikasi di bawah tablet smartfren….

Akhirnya saya datang ke galeri Smartfren yang terletak di depan Hotel Le Beringin Salatiga dan Puji Tuhan barang ready stock dan setelah mencoba coba deal saya bawa pulang rumah :D saya charge dulu ….

akhirnya taraaaaa……… saya mencoba yang namanya android untuk pertama kali (punya sendiri, biasanya minjem, wkwkwkwk) ….

menurut saya ini setelah hampir sebulan ini menggunakan tablet smartfren android saya memberikan kesimpulan : dengan harga yang sebesar Rp. 1.488.000 saya bilang kinerja tablet ini cukup maximal…..

Untuk download, browsing untuk di tempat saya provider smartfren sendiri cukup handal kok untuk mengatasinya

selain itu, tablet ini juga bisa USB on the go, artinya kita bisa colokin flashdisk kita, bahkan hape kita, ke tablet dengan kabel MicroUSB OTG bonus bawaan, itu sangat mempermudah akses saya…

tablet ini juga support HDMI, tapi belum sempet nyobain, karena gak punya kabelnya, hihihihi…

performa ketika untuk liat film HD pun cukup mumpuni, saya lihat film Dark Shadows BRRip 720p pun lancar, tidak ada kendala…

kelemahan terbesar tablet ini hanya satu : yaitu batrenya yang cukup boros mungkin 100% setelah dicharge hanya akan bertahan selama 5-6 jam saja…..

Saran saya untuk menghemat batre smartfren android tab adalah :

1. Jika tidak digunakan untuk internet-an lebih baik diposisikan pada posisi airplane mode alias tidak pake internet connection

2. Kalau memang tidak digunakan untuk games, internet dll mungkin lebih juga kalau tablet smartfren anda di power off

Sementara itu saja sih review dari saya pengguna yang awam untuk android, mungkin nanti klo saya sudah berani untuk nge-root dll saya akan bahas lagi di sini :)

Leave a Reply

