Tutorial Membuat Background System Android Transparan

Software yang di butukhan:
1. 7zip (untuk mengganti gambar)
2. Android sdk(pendukung compile & decompile)
3. Apktool (compile & decompile)

Langkah:

1. Decompile framework-res.apk
2. Buka res/values dan open styles.xml
3. Cari <style name=”Theme”>
4. Ganti
<item name=”colorBackground”>@color/background_dark</item>
dengan
<item name=”colorBackground”>@color/transparent</item>
 
5. Ganti
<item name=”windowBackground”>@drawable/screen_background_dark</item>
dengan
<item name=”windowBackground”>@drawable/mybackground</item>

6. Cari <style name=“Theme.Black” parent=”@style/Theme”>

7. Ganti
<item name=”colorBackground”>@color/black</item>
dengan
<item name=”colorBackground”>@color/transparent</item>
 
8. Ganti
<item name=”windowBackground”>@color/black</item>
dengan
<item name=”windowBackground”>@drawable/mybackground</item>

9. Buat gambar .png dengan resolution (like 320*480 for mdpi) sesuai hh, beri nama mybackground.png kemudian copy ke drawable-hdpi folder
10. Recompile framework-res.apk
11. Push ke system/framework/disini

 

Source

About these ads

12 thoughts on “Tutorial Membuat Background System Android Transparan

  1. Gan udah lama nih saya ga tanya tanya sama master.. Mungkin agak jauh dr tema ini.. Saya mau tanya yg dimaksud dengan hp replika itu apa ya gan? Dan sistem os nya dia android juga dan sangat mirip dengan yg asli.. Apa hp replika itu sama dengan yg asli cuma dalemanya aja yg murah? Mohon penjelasan dr master rendy.. Terimakasih

    • yak betul banget bro…
      jadi secara umum, HP replika itu OSnya = OS HP Asli…
      tapi dalemannya yang beda merk…
      misalnya yang asli prosesornya Qualcomm terus yang replika prosesornya MediaTek…
      jadi secara umum adalah hampir sama, karena Android itu open source, jadi mudah banget untuk di replika…
      tapi kalo kita jeli, pasti bisa membedakannya…

      • Owh begitu… Terima kasih master.. Saya sangat puas dengan jawabanya.. Sebelumnya saya tanya sana sini masih mengganjal jawabanya.. Salute

      • Gan kok tetep gk bisa ya .. tulisanya error mulu padahal uudah nurut ama tutornya
        Mohon penjelsanya

  2. Ko gk ada ss nyk gan ??

  3. file android sdk nya gede bnget bang?

    mang ga bisa lewat hh?

  4. gan kalo misal kita nggk bikin gambar mybackgrund itu,jadi bootloop apakah ngikutin wallpaper?

    mohon responnya

    • harusnya ukurannya berapa aja gak bootloop, asal benar melakukannya…

      • bukan mas,maksud saya,jika kita tidak membuat gambar “mybackground.png” tsb dan di letakkan ke dwb hdpi,akankah hh kita bootloop ataukah
        backgroundnya akan mengikuti wallpaper homescreen?

  5. gan ko di point delapan eror ya waktu recompile??
    kalau dibalikin black lagi bisa

  6. klo buat hh ace duos gt-6802 bisa gak gan…..

  7. gan klo buat galaxy ace duos gt-6802 bisa gak nih gan,,,?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s