CWM & Stock Recovery Smartfren Andromax U LE (Quadcore)

Saya akan share tentang cara instal CWM di Smartfren Andromax U LE dengan menggunakan metode Terminal Emulator.
Langsung aja, cekibroootttt…

CWM by TE
by Julian Saptahari

Bahan:
1. ULE yang sudah Root
2. Download Terminal Emulator di Play Store

https://play.google.com/store/apps/details?id=jackpal.androidterm

3. CWM 6.3.2

http://www.mediafire.com/download/p993d9g73pngyqe/cwm-ule.img

Instalasi:
1. Instal Terminal Emulator
2. Taruh cwm-ule.img yang tadi sudah didownload diluar folder sdcard
3. Masuk Terminal Emulator
4. Pada jendela Terminal Emulator ketik:
– su (enter)
– dd if=/sdcard/cwm-ule.img of=/dev/block/mmcblk0p13 (enter)
5. Buka Root Explorer ke /system/etc/install-recovery.sh
-hapus install-recovery.sh nya atau rename jadi”install-recovery.sh.bak
6. Reboot to recovery

Bug:
1. Tampilan CWM terbalik

Credit:
– Thanks to Akem Hirwan
Source

Stock recovery

Bahan:
1. ULE dengan CWM Recovery
2. Stock Recovery

http://www.mediafire.com/download/audnza7yqnz3ekj/stockrecoveryMAXULE.zip

Instalasi:
1. Masuk CWM Recovery
2. Pilih “Instal ZIP”
3. Pilih “choose zip from sdcard”
4. Pilih file ZIP yang tadi di download
5. Pilih “go to back”
6. Pilih “advanced”
7. Pilih “reboot to recovery”

Credit to:
Sapta
Source

 

TAMBAHAN TIPS by ZERD

Pada tahap Ke 5 “install-recovery.sh” (JANGAN DIHAPUS)

direname aja “install-recovery.sh.asli” (tanpa tanda petik)
Cara Mengembalikan dari CWM ke Recovery ORI
– Buka Root Explorer
– Masuk ke /system/etc/

di stu ntar akan ada “install-recovery.sh” (recovery CWM) dan “install-recovery.sh.asli” (yang uda agan rename sebelomnya)..

- Rename aja
“install-recovery.sh” (recovery bawaan cwm) menjadi “install-recovery.sh.cwm” dan “install-recovery.sh.asli” (yang uda agan rename sebelomnya/ aslinya) menjadii “install-recovery.sh” di ilangin yang. “.asli”
reboot…
terus kalau sudah nyala, coba reboot recovery,,
beress,, punya ane kembali semula….

kalo mau kembali ke CWM tinggal rename balik aja…

30 thoughts on “CWM & Stock Recovery Smartfren Andromax U LE (Quadcore)

  1. Suhu, kalo CWM pakek yg CWM 6.0.3.3 (Fix warna) bisa nggak? 2. “Taruh cwm-ule.img yang tadi sudah didownload diluar folder sdcard” maksudnya gimana? filenya ditaruh di memory internal?

  2. Gan Rendy, saya pengguna Maxu Dual-core. Saya terlanjur menginstal CMW recovery ini. Saya menggunakan terminal emulator seperti yang agan paparkan di atas. Saya baru tau kalau saya salah menginstal versi CMW milik Maxu Quad-core. Ya, tentu saja saya mengalami kegagalan. Kini stock recovery ori saya nggak bisa dijalankan, cmw yang saya instal juga nggak bisa. Tapi untuk booting biasa masih normal. Apakah ada solusi untuk mengembalikan recovery ori maxu dual-core saya yang hilang? Terima kasih.

  3. masuk cwm recovery gmn gan

  4. gak bisa ke stock lg gan , ttp cwm :(

  5. proses Rebooting… kok lama ya?

  6. Ko pas hapus install-recovery.ssh ga bisa ya?

  7. Maaf gan q udh terlanjur download cwm 6.0.3.3 Bs gk pake cara ini ? Trim gan

  8. tmbahan gan wat nembaliin recovery ory, (pengalaman barusan)…
    pada tahap ke 5 “install-recovery.sh” jgn di delete. direname aja “install-recovery.sh.asli”
    # Wat ngembalikin… (klo udah terinstall cwm)
    -buka di root explorer..
    -masuk ke /system/etc/
    di stu ntar akan ada “install-recovery.sh” (recovery cwm) dan “install-recovery.sh.asli” (yang uda agan rename sebelomnya)..
    -nah,, tggal rename aja yg
    “install-recovery.sh” (recovery bawaan cwm) menjadi “install-recovery.sh.cwm” dan
    “install-recovery.sh.asli” (yang uda agan rename sebelomnya/ aslinya) menjadii “install-recovery.sh” di ilangin yang. “.asli”
    reboot,,
    trus lo uda nyala coba reboot recocery,,
    beress,,
    punya ane kembali semula….

    klo maw kembali ke cmw tggal rename balik ajj

    Thank gan rendy tutor2 nya,,
    jooshhh….

  9. masta,saya mau tanya..
    saya uda install cwm nya,tp kok tiap ane nyalakan selalu masuk ke CWM nya ya..
    biar bisa booting normal gmn?
    nubie ane,mohon pencerahan

  10. gan,,, untuk balikin ke awal lg d mulai dr step no brp..?
    ko Ane gagal gak bisa balikin lg pdhl dah sesuai tutor dr Agan zero… :-(

  11. Mas klo recovery.sh nya ke delet gmna tuh

  12. makasih banget gan berguna banget :D

  13. ane dah donlot n tempel di ule ane …works great. sori ane ikut ngopi tutorial sama link-link nya, jaga2 kali aja nati-nanti lupa …skali lagi makasih bangetz :D

  14. makasih juga buat stock recoverynya

  15. Gan kenapa pas waktu masuk root explorer aplikasinya langsung force close dan langsung reboot…sory gan nanya mulu

  16. berhasiiiiiiiiiiiiiiiilllllllllllllllllll.. thank you gan..
    tutorial yg jelas..
    tapi tolong ditambahi download dulu untuk root explorernya :)

  17. stock recovery itu apa untuk mengembalikan cwm yg kebalik, jadi original recovery mas?

  18. Gan saya coba tetep gak bisa balik ke stock recovery..
    Saya install cwm-nya pake cwm installer dari agan…
    mohon bantuannya gan…

  19. Gan.. ane udah install cmw tapi sebelumnya ak blum backup install-recovery.sh yg ori..
    Lah pas ak stock recovey dr zip diatas pake cmw ga mempan gann..
    Punya ga gan bacup dr install-recovery.sh nyaa..

  20. kak tanya.. kalo cara pasang cwm lewat pc gmana ya? posisi bootloop tpi udah rooted :( garagara instal font

Leave a Reply

