Update Jelly Bean 1.0g Smartfren Andromax U Limited Edition Quadcore

Artikel ini bertujuan untuk membantu para pengguna Smartfren Andromax U LE QuadCore agar dapat update ke OS terbaru, yaitu Jelly Bean 4.1.2 1.0g. Banyak sekali yang bertanya, bagaimana cara update Jelly Bean? makanya dalam artikel ini saya sertakan cara dan tutorialnya.

1. Pastikan Baterai Andromax U Full

2. Pastikan SDCard mempunyai free minimal 1GB

3. Download file Jelly Bean di sini (versi 1.0g)

4. Copy file download tadi ke SDCard (tanpa folder dan jangan diextract)

5. Bila sudah, masuk ke System Settings, About, System Update dan pilih File Explorer dan pilih ke file download’an tadi

6. Tunggu sampai selesai, nanti akan ada gambar robot terbaring dan HH akan reboot, sekitar 10-15 menit, sabar :)

Video Tutorial http://www.youtube.com/watch?v=ZlxGxyaRSL0&feature=youtu.be&a

Source by Sucipto

89 thoughts on “Update Jelly Bean 1.0g Smartfren Andromax U Limited Edition Quadcore

  1. Pingback: Patch Deodex Andromax U Limited Edition Quadcore JB v1.0.g | Catatan Rendy

  2. Pingback: Tutorial Root Smartfren Andromax-U Limited Edition (Quadcore) | Catatan Rendy

  3. masuk ke maxu pertama ga gan? kelebihannya apa

  4. gan apa bdanya max u yg stndart sma max u yg LE?

  5. kalo bkn amule gmn ?? ngak cocok yah ??

  6. brick gan …. :(

  7. untuk rooting sudah ada infonya belum gan untuk yg sudah update ke versi ini?

  8. bang Rendy max u ane msh yg versi V1e blum d upgrde lg sma versi yg trbru, ada perbdaan ga sma versi yg plng bru?

  9. Makasih gan ane udah berhasil update dan root :D

  10. waduh kapan yang untuk u lama ?

  11. max u lama dah mulai terabaikan dech kayanya…hikz…hikz…

  12. gan, mau nanya.. seandainya udah di upgrade Max U LE ke jb yg versi ini, jb yg versi lama apakah ada backup’an nya ngga? buat jaga2..
    sma cara ngebalikin ke versi standar bawaan nya, punya tutornya ngg gan? thanks gan.. :)

  13. Gan kok punya ane pas muncul gambar android mati(pas instalation) ga bisa gan. Muncul pesan erornya “Instalation aborted”

    Mohon pencerahnya gan ;)

  14. lam kenal bung rendy,

    ni aku mau nanya, apa abis update ke 1.0g menu *#4636*# masih bisa jalan? LE ku abis update kok jadi gak bisa ya? pake LTE on of juga gak bisa gsm/cdma auto prl.. kira2 di apain ya biar bisa gsm gsm?

  15. lam kenal bung rendy,

    saya ada pertanyaan nich, apa LE setelah update 1.0g menu *#4636*# masih bisa di buka?? pinyaku setelah update kok gak bisa ya?? pakai LTE ON OFF jga ga bisa pindah ke gsm cdma auto prl, gimana ya caranya biar LE ku bisa gsm cdma lagi? menurut bung rendy itu gara2 update apa masalah di LE ku??

  16. Gan, setelah di update, aplikasi aplikasinya ilang ga?
    ane newbie nih

  17. gan, mohon dibantu ya, file ini bisa buat istilahnya factory reset ga? saya sudah pake 1.0.g, kalo sewaktu2 saya setelah otak2atik rom trs mau flash file ini supaya balik awal 1.0g lg bisa?

  18. Gan, MaxuLE saya bootlop, saya nyoba flash ulang pake cara ini, hasilnya instalation aborted terus. sudah saya coba berulang-ulang, saya ganti (disable-enable signature verification) berulang-ulang dan selalu saja aborted. apakah ada cara lain? mohon bantuannya.

    • pastikan punya agan adalah LE, karena LE standarnya gak ada pilihan advance nya…

      • Terimakasih atas balasannya. Sebelumnya HH saya pernah bootloop juga, saya sempet nyari stock ROM yang ori LE nggak ketemu di google, kemudian saya pake stock ROM andromax U yang agan Rendy tulis di (http://goo.gl/2f46UV) waktu itu, HH saya Limited Edition Quadcore dan entah kenapa berhasil. Namun untuk melakukan panggilan suara atau mengakses playstore HH saya mendadak reboot. Dan sekarang bootloop lagi. Adakah problem solving selain menggunakan stock ROM yang sebelumnya?

      • pastikan sebelum melakukan flashing di wipe data dan wipe cache gan…

      • Itu sudah saya lakukan gan, namun Instalation tetap saja aborted. :(

  19. Gan, MU LE ku udah versi sini (versi 1.0g) dan gak bisa utk dual GSM dan trus sering buka app sendiri, padahal gak kita ngapa-ngapai atau pencet” touchscreen nya. kira’ knp ya gan?? klo gw update ulang di versi ini bisa fix gak ya problem ku. thx

    • biasanya charger nya gan… jangan gunakan hh saat di charge…

      • gak pernah pake HH pada saat charging, malah yg lebih aneh lagi ya gan, klo kita pake maen line pop ya sedang enak” maen touch nya gak bisa respon apa yg kita pointing.. sampe gw ketok’ lcd nya juga gak mau. tp di pencet tombol back dia mau. abis itu gw diemin baru normal lagi. Gan kira2 ada gak firmware yg versi lain ya. gw curiga ini di OS nya.

      • flash ulang aja gan, kalo gak di factory reset aja…

  20. Agan rendi kalo mau dibalikin cwm standar yg gak ada advanced nya gimana

  21. terima kasih gan saya telah berhasil,,, trus kalo mau balik ke versi sebelumnya gimana ya..?

  22. gan.. ane beli andromax u yg Le tp kog uda jely bean 4.12 v1.0g ya ? apa harus downlod ugradenya lg ??

  23. kalo bootloop bisa dibalikin ke awal ga gan ??

  24. gan langsung di framaroot gak bisa yah? btw klo udah 1-0/g gak bisa balik ke 10.f yah? berarti dengan kata lain ULE yg udah make firmware 10.g pasti bekas root-rootan yah?meskipun di frmaroot bisa diunroot

  25. Mas rendy, nyimpan stock rom versi sebelumnya ga, sebelum versi 1.0g ? Atau ada refern dimana saya bisa dapat stock rom itu. Makasi mas.

  26. gan, kok hh saya gpsnya ga bisa ya? mohon pencerahannya. lumayan penting soalnya. trims sebelumnya.

  27. Pingback: Tutorial Root Smartfren Andromax-U Limited Edition (Quadcore) | Kresel's Blog

  28. Pingback: Patch Deodex Andromax U LE Quadcore JellyBean 1.0.g | Andreas BKH Blog

  29. gan kalo upgrade v1.og ntar aplikasi hilang smua pa gmn? thnks before

  30. Gan Klo Max U Le Bootloop Cara Ngebalikinnya Lagi Gmna ?

  31. sekarang ada v1 0h gan.apa itu lebih baru?

  32. Mas Rendy, numpang tanya, HH saya baru aja upgrade ke v.1.0h , sebelumya v.1.0g Rooted, setelah upgrade kok jadi Unrooted dan HH berjalan dgn normal sih hanya saja beberapa aplikasi yang butuh root akhirnya gak bisa jalan, mohon pencerahan mas cara ngeroot yang v.1.0h gimana ? sudah aku coba pakai Framaroot gak bisa. Kelebihan upgrade v.1.0h dibanding versi sebelumnya apa ya mas, selain peningkatan security ? Bagaimana cara balikin ke versi sebelumnya (v.1.0g) ? tutornya sangat membantu dan bermanfaat trm ksh banyak mas, aku tunggu tutor2 berikutnya.

  33. Emang ga boleh sambil di cas ya saat proses update sedang berlangsung

  34. Gan rendi cara ganti rom ke semula gmn

    Trims.

  35. siang gan rendy saya mau tanya knp di hp andromax ule saya gak ada menu advance nya ya gan? saya sdh install yg 1o.g

  36. instalation aborted
    knp ya gan

  37. Pingback: Cara me-root Smartfren Andromax U Limited Edition | Denny Ozora

  38. gan ule sy udah root 1.0h kalau mau didowngrade ke 1.0g unroot caranya gimana?

  39. gan ko saya maah installation aborted terus ?
    pencerahaannya

  40. gan rendy, cara ini kira2 juga bisa buat upgrade ke firmware 1.0h ga ya?

Leave a Reply

