Tutorial Smartfren Andromax U Menjadi Dual GSM (GSM-GSM)

Sebenarnya Smartfren Andromax U sudah support Dual GSM, googling aja dari beberapa situs / blog yang mereview max u, dari spec innos i6c sendiri ataupun dari buku manual sendiri dimana tertulis support micro ruim/sim (utk slot 1),  sedangkan untuk slot 2 khusus GSM utk telpon/sms seperti hape dual kebanyakan (jangan berharap slot 2 bisa dimasukkan cdma).

Untuk sim sebenarnya qualcomm nya memang mendukung 2100 buat 3g namun dilock di kernel oleh pihak operator demi menjaga penjualan data mereka.

bahan :
1. Andromax U
2. Micro SIM yang udah ,jadi atau
3. SIM + gunting (gunting sesuai ukuran jangan sampe kena chip yang kuning :D)

(kalau kesulitan menggunting, jiplak aja punya MicroSIM SmartFren)

 

Kalau bahan sudah siap semua, lakukan:
1. Ketik *#4636*#

2. Ubah settingan EVDO Only ke GSM / CDMA auto (PRL)
3. Matikan HH

4. Masukkan Micro SIM GSM / SIM GSM yang sudah dipotong

5. Hidupkan HH

6. ta da,, max u anda sudah bisa GSM – GSM

jika di daerah agan sinyal Smartfren lemot atau mau menggunakan sms banking, agan bisa pakai cara ini.

 

Kalau ingin mengganti ke Smartfren kembali dari pengalaman ane tidak akan merusak sinyal cdma, bisa langsung ganti Micro RUIM (Kartu Smartfren) atau balikin lagi pake *#4636*# kemudian ganti lagi ke EVDO Only. tapi kembali lagi DWYOR (DO With Your Own Risk)
Trik by Oriel
Nb: ane pake rom JB 1.1e. ori ga tahu ada pengaruh atau tidak bila pake rom lain namun setahu saya tidak :D

Source

400 thoughts on “Tutorial Smartfren Andromax U Menjadi Dual GSM (GSM-GSM)

  1. info gan, untuk maxi2 setting prl mental waktu reboot, seperti kena deepfreez gitu, jadi gak bisa disetting EVDO Only ke GSM / CDMA auto (PRL), karena setelah reboot kembali ke cdma auto (prl), gitu ketrangannya, mungkin bisa kasi tutor bobol buat maxi2 gan, di daftar belom ada tuh, kasihan banget nih HH langka (januari’14)

  2. boleh lah dibuatin cusrom xperia buat ini maxi2, ane ubek2 google kagak nemu, ane pernah pasang maxperia-c dari ente mantep dah

  3. Klo buat andromax t bs g nih??

  4. bos gmn sih cara merubah evdo only ke gsm nya.. di perjelas yah

  5. breooo……nanya dong….tu penjelasannya kurang ngerti bro ada gak contoh gambarnya?

  6. og ga bisa ya om?tolong dong dikasih tutorial dengan gambar
    makasih

  7. Internetnya LOLA gak bro?

  8. pake cara ini gsm nya 3G ga gan?secara andromax ini kalo di spek bisanya cuma edge

  9. Klo buat U2 bisa gak gan?

  10. gan cara matiin HH nya gi mana ya gan ?

  11. buat max u2 gk bsa ya gan, udah ane cba

  12. gan untuk max u2 gmna cara nya?

  13. Bro, ane dah coba tapi jaringan yg di pake EDGE ya ? bukannya 3G

  14. gan ane pake rom kitkat kok nggak bisa balik ke sinyal smartfren nya ya ?

  15. bro, gmn klo’ ama max u le?? udah nemuin apa buat gsm-gsm
    please bntuannya bro!

  16. bos tanya neh buat max t nya gw coba ga bisa,,,,kalo HH apa sih bos sama rom jb 1.1e ga ngerti tolong dijelaskan,,jadi gw ga bisa tuh tolong ya

  17. Gan rendy buat uLe kapan unlock 3G nya makasih sebelum nya

  18. klog udah d reebot.pantesan punyak gw gak bisa gan. solusinya gmna gan

  19. SAYA tunggu untuk andromax ULE

  20. Gan klo buat Andromax e860 ICS CDMA saja ,bisa ga gan .. ???

  21. andromax G ma I new bisa gak

  22. Mas Rendy, kalo pake Custom ROM Kitkat V2 Andromax U caranya gimana ??
    ketika ngetik *#4636*# gk muncul menunya

    • karena banyak setelah jadiin GSM, balik ke CDMA malah roaming dan yang disalahin ROM saya, padahal itu proteksi dari Smartfren… makanya untuk ROM buatan saya, fitur tersebut saya disable…

  23. ini pasti bisa 3g gan?

  24. kalo di U2 bisa gak gan….

  25. Bro rendy… Di andromax Ule sy kok g bisa ya *#4636*#nya, buat info rom nya 4.1.2_v1.0g

  26. Gan pas *#*#4636#*# kurang satu lagi bintangnya malah ngilang smua mental lagi knp ya gan

  27. Tks u
    Makasih alias maturnuwun

  28. andromax c jb bsa nggak?

  29. Gan, dicek *#*#4636#8#* malah minta password radio. saya pake andromax c2. gimana passwordnya?

  30. terus itu klo bisa di buat GSM, Klo mau pake CDMA lagi bisa gan?

  31. thanks gan tips nya. :D
    asekkkk

  32. solusi lain wat merubah evdo only/ gsm/cdma auto (prl) silahkan donlot Lte on/of…instal…buka…rubah….beres.

  33. Max u ane yg dualcore jaringannya 1x terus gan.. gak bisa evdo padahal d daerah saya sinyal evdo nya kuat. Terus setingan udah hybrid. Klo d evdo only sinyal drop/kosong.
    Tapi klo data seluler d matikan. Jaringan evdo nya kenceng gan…. please respon gan

  34. Andromax i3 caranya gmn gan

  35. andromax c2 adA gk gan

  36. maav gan ane mau tanya … klo cdma nya bisa di unlock ke esia gak.,

  37. Klo untuk andromax u v2.od bisa g gan?

  38. Gan yg dmaksud HH itu apa

    Klo ada gmbar nya tolong krm ke saya gan ?

  39. Gan ane coba di c2 gk work gan gmna crnya?posisi sdah root,psang cwm dan msang rom xperia z2v2

  40. master rendy.. ane punya andromax i3..udah di root gan…nah ane pengen atur kecepatan data nya biar lebih cepat download atau browsing…udah ane coba sihh pake tutor *#*#4636#*#*…tapi ada password radio info nya…kira” master rendy tau gak password nya apa

  41. mas hpku max u2.. aku kok gak dapat HH nya.sebenarnya letak HH itu dimana….

Leave a Reply

