Update Jelly Bean 4.1.2 v2.0b Smartfren Andromax U

akhirnya keluar juga update’an Jelly Bean dari Smartfren Andromax U terbaru. Setelah sebelumnya mengeluarkan seri 1.1c dan 1.1e, akhirnya ada juga seri 2.0a. Semoga pada versi ini, semua bugs yang ada pada seri 1.1 dulu bisa teratasi.

1. Pastikan Baterai Andromax U Full

2. Pastikan SDCard mempunyai free minimal 1GB

3. Download file Jelly Bean di https://docs.google.com/file/d/0B2Kg2n8YjKpMSE5tbVdEaE42bW8/edit

4. Setelah download file tersebut, pastikan Smartfren Andromax U yang kalian pakai merupakan Stock ROM, atau ROM asli dan belum memakai custom Rom atau Modding Rom dan belum terinstal CWM

5. Untuk yg pakai CWM kembalikan ke Recovery Ori, flash via cwm: http://www.mediafire.com/?hp2e48du8m8oe2k

6. Copy file download tadi ke SDCard (tanpa folder dan jangan diextract)

7. Matikan HH dan masuk recovery mode.

8. Pilih advance dan pilih enable verification (nanti tulisan jadi disable)

9. Update from SDcard

10. tunggu sampai selesai, nanti akan reboot setelah 10-15 menit, sabar :)

 

yihaaaaaa…. sekarang berhasil menjadi versi Jelly Bean 2.0b

 

oiya, tambahan : root akan hilang… walaupun SuperUser masih ada, jadi solusinya ya di root ulang pakai cara ini…

 

Review by Andrie

Setelah sukses update kemarin malem sekarang ane mau kasih Review tentang v2.0b ini..

(+) Baterai lumayan stabil seperti versi 1.1c atau 1.1e
(+) Layar rasanya sedikit lebih responsif (Ga terlalu berasa sih)
(+) Signal jarang turun naik
(+) Suara ga sember kaya versi 1.1e
(+) Root ga ada masalah, lancar jaya
(+) Free ram 350mb dengan status Next launcher dan background app : Whhaatsapp+, line, wechat, faacebook, avg pro, Google services, Google play music, y! mail, power amp, greenify, Toucher,Messengeer, mpas, dan system bawaan

(-) Kalau pakai next lauuncher entah kenapa pas loading di awal rasanya berat, tapi pas udah jalan memang smooth sih..

Sekian dan terima kasih..
Semoga membantu buat yang membutuhkan

 

credit and uploaded by Christian

171 thoughts on “Update Jelly Bean 4.1.2 v2.0b Smartfren Andromax U

  1. 8. Pilih advance dan pilih enable verification (nanti tulisan jadi disable)

    mau tanya….. menu ini di cwm ane kok ga ada ya….. ada solusi gan sekarang sampai logo smartfren background item aja…. ga bisa masuk os………..

    kemarin pake xperiaurban…

  2. gan . klo dri sistrm updates . baru file exploler . bisa dri situ updatenya kan?

  3. gan , versi gw 080613 klo file itu kN fersinya 080513 ada msalah nggk gan?

  4. gan, kalau hh nya lagi kondisi custom rom (xperia z) bisa langsung di upgrade ga ?

  5. bro klo dari Jelly Bean 4.1.2 v2.0d trus ganti ke versi 4.1.2 v2.0c, langsung bisa gak. mohon penjelasanya

  6. Gan caranya balikin stock ROM lgi gmn ?

  7. gan… yg versi 4.1.2 v1.0c ada downloadannya gak? klo ada linknya dmn? thanks

  8. gan, mau tanyak, nih ane baru beli max U Le.. (smartfreen_i6cp_4.1.2_v1.0g

    bisa gak saya flas pake rom ini 4.1.2 v2.0b??
    mohon pencerahannya..

    maaf oot dikit, udah ada kabar belum gan, tentang max u yang jalan di 3G??
    itu terhalang di kernel yang di lock?? apa belum ada yang devloper kernel yang ngulik masalah ini??
    cuma nanya doang gan..

  9. di android max U Le gw gak ada menu advanced nya….gimana ya carannya munculin

  10. alhamdulillah HH ane bisa balik ke sistem lagi stelah ane coba downgrade dr JB ke ICS malah stuck di logo semar tapi untung masih bisa masuk cwm…btw mohon maaf sebelumnya, apakah file cwmr.ori nya yg dr gan Rendy itu bermasalah ya gan?ane banyak baca maxUser banyak yg trobel stlh make cwmr.ori nya…seringnya pada ga bs masuk recovery lagi.(ane ngalamin juga)
    terus mau nanya juga gan, JB yg v2.0b juga ga bisa masuk ke *#4363*# ya gan?
    kalo pengen jadiin dual gsm jadinya gimana caranya ya gan?

    sebelumnya terimakasih gan Rendy buat pencerahan2 nya…ane sangat terbantu..

  11. di HH ane ga ada pilihan advanced pdhl punya ane andromax u yg dual core bukan LE..itu gmana gan?

  12. klo smartfrent andromax U-LE di update ke 4.2 gimana caranya

  13. Om mau tanya… sinyal cdma HH ane ilang.. gimana cara buat ngebalikinnya ya??? Soalnya kartu ruim nya gad masalah…

  14. bang rendy mau nanya, kalo misalnya saya mau flash dari costum rom KITKAT ke Jelly Bean 4.1.2 v2.0b ini ada masalah ga ya? apa harus di flash v1.1c ori dulu baru di flash ke v2.0b?

  15. Master Rendy mohon pencerahannya, klo max U core 2 udah di costumroom samsung S4 gimana caranya balikin jadi room ori max u,… apa master punya stockroom ori max u core2,…? thanks sebelumnya

  16. Gan,,punya saya andromax U yg dual core kok gk ada pilihan menu advance yaa?
    Pdhal ini bawaan orinya sudah jelly bean..

  17. trus soolusinya gimana bro nonggolin menu advanced nya ? pengen banget nih pasang stok rom.

  18. Gan mau tanya Andromax u ane kenapa sinyal khususnya CDMA-nya timbul tenggelam .. saya rasakan akhir-2 ini ( saat ini pakai versi 2.0d,) kalau mau di downgrade pakai versi 2.0b masalah gak ya Gan .. ?, atau mungkin ada saran ?, Terima Kasih

  19. gan kalo udah di flash custumrom trus pingin balikin ke stok rom lagi gimana caranya?

  20. mo tnya gan…versi yg skarang ana pake v1.1e mslh nya yg cdma mode roaming apa bsa ilang mode roaming nya klo dignti ke v1.0b???

  21. mf gan slh mksd ane klo v1.1e skrang mode roaming gmna klo update ke v2.0b mode roaming bsa ilang ga???mohon bgt pencerahan nya gan…

  22. maaf gan saya newbie
    ini >> smartfreen_i6cp_4.1.2_v1.0g << sebenernya Andro U apa U le

    penjelasan di kardus ane U dual core tp saya baca komen di atas itu jenis U le kata agan rendy ..sedang U ane 750 mega klo U le 2 giga

    maaf gan OOT

  23. Di hp ule emank gada advance.a ya gan ?
    Apa krna blom update sistem mk.a gada advance.a di recovery maaf gan banyak tanya :)

  24. Bang. Buat dual sim harus 1.1c y bang g bs pake yang 2.0 ?

  25. gan,bisa update ke jb lewat file explorer ga? max u ane ga ada menu advance nya di stock recovery. terima kasih gan

  26. gan mau nanya .. versi andromax u smarfren_i6CP_4.1.2_V1.0g tu quadcore apa dual core ya ??

  27. gan, mo tanya.. Cara flash ulang tuh kayak gini yaa? bisa gak ngatasin playstore yang force close?

  28. bang klo smartfren_i6cp_4.1.2_V1.0h itu max u ato max ule

Leave a Reply

