Tutorial Cara Mudah Membuat CWM Sendiri untuk Smartfren Andromax U

Banyak yg pengen buat CWM, pasti penasaran, itu para master gimana ya cara buatnya?

Saya yang termasuk tukang buat CWM, tapi dari git CyanogenMod. Kadang bisa kadang mount ga pas. Kadang males, hehehe..

Nah ini ada cara gampangnya. Bener2 gampang.. buat saya. Yuk jadi master !!

Mari kita mulai.

I. Cara buat CWM sendiri

Ia. Bahan:

HH sudah rooted
HH sudah terinstal Android terminal emulator
PC yang terhubung ke Internet.

1b. Caranya:

DI HH, buka android terminal emulator.

Ketik: su (enter)

Ketik: dd if=/dev/block/mmcblk0p16 of=/sdcard/recovery-ori.img

Copy file recovery.img ini ke PC

DI PC, buka browser: http://builder.clockworkmod.com/

Di isian recovery image, klik browse, dan masukkan file recovery.img tadi.

Kalau mau touch recovery, tinggal centang aja pilihan dibawah.

Kalo dah klik Build.
Lihat status, kurang lebih 5-15 menit.

Tar download file recovery.img versi cwm-nya dan copy ke /sdcard, biar ga bingun direname aja umpama jadi cwm_recovery.img.

Kalo mau mode CWM, tinggal flash pake perintah:

su (enter)

mv /system/etc/install-recovery.sh /system/etc/install-recovery.sh.ori (enter) -
dd if=/sdcard/cwm_recovery.img of=/dev/block/mmcblk0p16 (enter)

Reboot.
Yihaaa !!

II. Mengembalikan ke Recovery Bawaan

IIa. Caranya:

Buka Android Terminal Emulator dan ketik:
su (enter)

ketik:

mv /system/etc/install-recovery.sh.ori /system/etc/install-recovery.sh (enter)
dd if=/sdcard/recovery-ori.img of=/dev/block/mmcblk0p16 (enter)

Reboot

Untuk hh lainnya, tar saya kasih tau trik untuk mengetahui recovery partisi.. tungguin tutorial berikutnya

 

source

About these ads

20 thoughts on “Tutorial Cara Mudah Membuat CWM Sendiri untuk Smartfren Andromax U

  1. kalau di hh lain yang perlu dirubah dibagian mn ?

  2. Gan klo backup system dngan cara sperti diatas bisa pa g gan??

  3. gan,mau tanya cara untuk Copy file recovery.img ke PC gimana ya?
    itu copy dari android terminal emulator apa dari mna?

    mf sebelumnya uda bnyak tnya maklum newbie..

  4. gann mw nanya nihh…kemaren sya update cwmrecovery.img via mobile uncle..tp cwmrecoveri.imgnya buat mito t300..sedangkan hp sya mito t720..dan skrang mlh gk bisa msuk cwm ataupun recovery bawaan..solusinya dunkk

  5. cwm andromax u le bisa pake cara ini ga yah ?

  6. Ane pake MaxC versi JB, file install-recovery.sh ga ada. Tolong kirimin file tsb dong.

  7. gan minta cwm buat maxu dualcore supaya bisa restore.ane pke tpi v 603

  8. gan,tolong buat cwm untuk cyrus evdo 1000 gan

  9. gan, d hh ane kn nda ad mmcblk0p16 jd ane gnti yg ad mmcblk0p2, trus dpt recovery’y tp ukurn’y hmpir 1 Gg, bntu donk gan, hp ane cross a11

  10. Gan mmclbk d masing hh berbeda gak ya gan. Bagaimana cara mengetahui dimana letak yg tepat utk recovery mode terdapat?. Thanks.

  11. request cwm advan vandroid s5k gan.. dah saya akui blog agan super komplit tapi masih belum ada cwm buat s5k.. thanks sebelumnya

  12. punya cwm galaxy beam os jb ga ?

  13. klo evercoss a7d gmna gan udh ngubek2 mbah google alhasil gk penah nemu

  14. Pingback: cara flash andromax i - STAFABAND31.NET

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s