Cara Balik ke Stock Recovery dari CWM Jelly Bean Smartfren Andromax U

Download https://docs.google.com/file/d/0B3yhsD19G8BpZVppTlBFcFR5UmM/edit?usp=sharing
Install lewat CWM dan restart
Voila…

Atau :
Donlod file di atas
Extract file tersebut
Copy kan file boot.img ke SDCard
Buka Terminal Emulator, ketik “su” dan enter, ketik “dd if=/sdcard/boot.img of=/dev/block/mmcblk0p16″ dan enter, tunggu ampe selesai dan close emulator
Buka Root Explorer dan copy kan instal-recovery.sh dari folder recovery/etc dari hasil extract tadi ke folder system/etc
Set permission nya rwxrwxrwx
Restart en voila…

Atau :

Donlod https://docs.google.com/file/d/0B3yhsD19G8Bpck9kR29qM3lfVGs/edit?usp=sharing
Flash lewat CWM, klo mo restart tinggal pencet back aja terus mpe restart

Credits:

- CyanogenMod
- ClockWorkMod
- MOVZX@XDA

69 thoughts on “Cara Balik ke Stock Recovery dari CWM Jelly Bean Smartfren Andromax U

  1. maksud dari ini apa tho gan…???
    apa bisa mengembalikan Stock recovery orinya gitu ya…???

  2. gan gmn soal hh ane yg ga bs msk ke cwm recovery ?
    brarti ga bs install data di atas donk :(
    dan ane kan jg blm di root :(
    help donk gan

  3. bro, ntah knp pake terminal kaga bisa jg, tombol shorcut ke recovery ga fungsi, ud pake cara atas ga bs jg. ud coba pake file dr zip 1.1c saya jg ga bisa. gmn ya masuk ke recovery lg? thnx

  4. “Sorry gan ane ulang pertanyaan ane”
    gan kalo recovery system sama fastboot hilang. itu bisa dibalikin nda.soalnya ane tes masuk ke recovery ma fastboot nda bisa.awalnya gara2 aane coba flash firmware versi 1,1e ga pake fecovery ori. ane dah coba masuk pake vol+up and vol+down ga bisa2. yang ada masuk ke sistem terus. mohon bantuannya gan.

  5. sama problem ane gan cm stuck logo smartfren, fastboot ngak jalan dan cwm ngak jalan juga.

  6. ama problem ane gan cm stuck logo smartfren, fastboot ngak jalan dan cwm ngak jalan juga.

  7. ngak kedetect apapun gan, kyknya harus di flash via pc kyk odin gt. tp gk tau pakai apa nih

  8. thanks mas rendy, gw bisa balik ke recovery lagi :)

  9. gan, mau tanya, saya kan pake new max i. terus stock recovery saya hilang karena kemarin saya coba instal cwm nya max yg lewat fastboot. seandainya ada yg build cwm yg suport new max i bisa tidak di pasang di hh saya ini?

  10. kalo install file dari cwm cara nya gimana ?

  11. Om, ane pake ROM JB 2d yang deodex donlot dari sini, CWM pake yang 6.0.31 mau balikin ke stock recovery pake file zip yang diatas sana ko ga bisa ya Om ?…

    • langkahnya salah kali gan…

      • udah ngikutin petunjuk Om, baik yang via CWM ataupun yang via terminal emulator. ataukah tiap rom, stock recovery0nya khususon Om ?… ane balikin lagi biar bisa masuk CWM baca ditutorial disini juga, dan berhasil. tapi sayang, coba balikin ke stock recovery gagal lagi gagal lagi Om.. :(

  12. saya coba di Smartfren Andromax U LE malah hang logo smartfren, fastboot g jalan dan cwm jg ngak bisa.

  13. Agan rendy…ak instal cusrom amule yg da d blog ini…tp gw slah instal cwmnya
    Jadi pake cwm nyA inneos…hh ane max u le gan
    Tlong dong minta cwm.zip nya maxu le ori ataupun yg laen yg pntg max ule
    Kondisi skrg bootlop baru dua hr gan beli… mksih agan rendy ya

  14. gan linknya yg ke 2 kok gk bsa gan???

  15. gan caranya mengekstrak file sh itu pke aplikasi apa gan mohon bantuannya

  16. gan,HH ane gabisa masuk menu recovery nih,kronologis nya awal nya ane install cwm recovery buat install custom rom yg ane inginin,dan semua step berhasil dan custom rom terpasang,beberapa minggu kemudian,ane ingin ganti custom rom,dan custom rom yg ane inginin harus flash via stock recovery,alhasil ane coba balikin dari cwm ke stock recovery dengan ini https://docs.google.com/file/d/0B8es…9EZWx4Qms/edit lalu install via cwm,lalu ane reboot,dan ane coba tekan vol up + power , dia gamau ke recovery langsung skip ke bootanimation (ane lagi make custom ROM ini https://rendy37.wordpress.com/2013/07/13/custom-rom-smartfren-andromax-u-base-1-1c/) dan masuk menu,lalu ane coba pake cara dari blog ini dan ane stuck disini ”* daemon not running. starting it now on port 5037 *
    * daemon started successfully *
    List of devices attached
    MSM8625QRD5 device
    (NB: KODE MSM8625QRD5 BERBEDA UTK STIAP MAXU!)”
    ditulisan “MSM8625QRD5 device”,itu gak muncul di cmd ane,hanya sampai List of devices attached , lalu ane lanjut step berikutnya dengan mengetik C:\Users\TopixCN>adb reboot bootloader dan “Error : devices not found”,nah sampe sekarang ane stuck disitu udah coba sampe 4x kira2 ane udah install semua driver kira2 itu kenapa ya gan? atau ada cara lain supaya bisa masuk menu stockrecovery lagi,ane coba install cwm lagi via terminal emulator malah ke reset factory dan tetep gabisa masuk ke mode recovery

  17. sudah gan , sudah saya install semuanya , saya make andromax u

  18. GAGAL…..
    padahal step by step udah diikutin tapi skrg malah masuk recovery ga bisa masuk cwm juga ga bisa…..
    nasib…nasib…..
    nikmatin salty fish sampai agan rendy mengeluarkan ilmunya nih….

  19. gan tolong kasih perincian gambar , untuk kembalikan recovery andromax u , w udah coba via cwm ,malah ga bisa masuk lagi ke recovery dan via emulator gagal terus , gimana gan solusi nya . mohon bantuan nya gan rendy.

  20. ok gan , w pake solusi BTEP, semoga aja berhasil , terima kasih gan informasi nya.

  21. gan ane coba ko yg cara kesatu ko gk berhasil alhasil malah gk biss ake recovery mode u,u yaudah saya recovery lagi aja lewat cmd balik ke cwm

    minta penjelasannya lgi dong pleasee mau cusrom acrodex soalnya mas hihih thx before:)

  22. @bang rendy ane pake MAXU udah JB +root terus ada kecelakaan Ane Excute rom System ane hilangin contrengan di /R/W /EXC al hasil MAxU mati n stock di logo smartfren, tadinya masih bisa ke CWM trus ane balikin ke stock recovery innos i6c alhasil GAK bisa masuk Fastboot atau recovery mode CWM pun hilang dan hidup namun stuck di logo smratfren?moho pencerahan agan Rendy?

  23. gang kalo samsung young bukan duos dgn Stock logo juga gamana?

  24. gan setelah ikutin cara yg ke 3 ko malah ga bisa masuk ke stock recovery ori bawaan maxu ya?

  25. Gan gw masukin andromax u gw custom ROM samsung galaxy s4 nah pengin balikin ke originalnya gimana ya gan tanpa PC karena gw bikin ke custom ROM nya ga pake PC. Masalahnya gw ga back up yg lama.thx gan

  26. Gan samsung galaxy tab3 8in gan..ane mw balikin recovery asli bawaan samsung susah..kl tw di posting ya gan ane tgu..†ђąηk ўσυ

  27. (^Ő^)/ ŐĶĂŶ……!!!gan †ђąηk ўσυ pst ane tgu…

  28. gan hh ane kalo di cas malah keluar logo smartfren solusinya gmana? kalo cara flashingnya gmana? mohon tutornya :)

  29. hh ane andromax u dualcore yg udah ke JB

  30. advance juga gak ada di cwm biar ada gmana cara flashnya?

  31. gan kq setelah ikuti step yg k 3 g bs masuk recovery
    pliss gan

  32. gan, HH ane gak bisa recovery, terus bootloop gara2 ganti font, terus ane coba praktekan artikel unbrick max u dual core, eeh ane gak bisa masuk download mode, padahal udah ikutin sama download semua gan. Mohon solusinya. Thanks

  33. gan saya sudah coba solusi di atas.. tapi tidak bisa masuk recovery… tapi masih bisa masuk di tampilan utama hp… pada saat copy file nya ke system/etc saya pilih “replace”

  34. gan ane pas instal rom kit kat max u dual core kok sym link failed yah
    minta solusinya

  35. gan,tolong dmirror lg link nya,,
    yg diatas g work smua..

  36. gan rendy mohon info dong….hh saya andromax c mau saya balikin semua ke awal seperti pabrikan..mau saya unistall cwm,tp saya masih kbningungan untuk unistall cwm andromax.
    makasi sbelumnya

  37. Bang kok gak bisa masuk lagi ke recovery up+power setelah saya pake langkah di atas?
    gimana caranya aq bisa instal rom?

  38. gan gimna cara nya klo lewat CWM instal nya ane kurang ngerti

  39. Om punya sayakan udah di pakein OS kitkat V2 dari punya om tapi saya kurang cocok sama versi ini gimana caranya Biar bisa balik lagi ke versi JB ya terus kenapa setelah pake versi kitkat V2 ini semua aplikasi saya ilang om?????

Leave a Reply

