Memperbaiki Bootloop pada Android

Selama ngoprek Android, sering kita alami kejadian bootloop.

Apa itu bootloop? bootloop berarti kita tidak dapat masuk ke dalam sistem android, hanya sampai logo/boot animation saja, dikarenakan ada kesalahan pada sistem..Bagaimana cara kita keluar dari bootloop, ikuti cara berikut :

  1. Pastikan Baterai SFAT diatas 30%
  2. Tekan tahan tombol volume (-) sama power lalu tusuk tombol reset agak lama
  1. Nanti akan muncul robot ijo terlentang
  2. Tahan tombol power agak lama, lalu lanjutkan dengan menekan volume (+)
  3. Pilih Recovery backup atau update rkimage from sdcard (update.img),
  4. Lakukan factory reset bila perlu
About these ads

16 thoughts on “Memperbaiki Bootloop pada Android

  1. dengan cara yang diatas, apa smua data internal sama eksternal bakalan ilang min ?
    mhon responnya

  2. koo gk mau masuk mode recovery gan?

  3. kalo sudah masuk gambar robot, tekan tombol volume + gan…

  4. tombol resetnya dimna gan?
    untuk smartfren anfromax c bisa gk?

  5. gan hp u2 ane ga bisa nyala , cuma keluar logo smartfren nya aja . di pencet power + vol atas + vol bawah keluarfailed to open file /mmc/eg98.v1/CONF/eg98.xml , with error no-1! . mohon bantuannya gan

    • kasus yang sama dengan saya, kaya nya harus bersabar nunggu jalan keluarnya… semoga aja mas rendy cepat mengupdate cara mengatasinya (amiinn)

    • Sama kayak punya ane, moga moga bang Rendy tau jalan keluarnya deh Amin.

  6. ibeyy sma ane jg ngalamin kya gt ??
    lg pusing ngatsinya ??
    blum ktmu2 ??
    ampun deh..
    mas rendy mhon bntuanya ??

  7. Kalo andromax u2 EG98 gimana bro..

  8. Kalau yang udh di root gimana gan

  9. aku sudah coba seperti cara di atas. setelah itu muncul tulisan MITO seperti waktu hp mau di nyalakan. tapi tiba-tiba hpnya mati lagi. sudah dicoba beberapa kali tapi tetap sama. minta sarannya dong??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s